www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Srikandi Black Panther Gelar Pelatihan Table Manner
Selasa, 17-03-2020 - 06:57:48 WIB
TERKAIT:
 
  • Srikandi Black Panther Gelar Pelatihan Table Manner
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Srikandi Black Panther atau ibu-ibu Pia Ardhya Garini Ranting 1-12/D.I Skadud 12 Lanud Roesmin Nurjadin dibawah binaan Ny.Vina Fardinal gelar pelatihan dengan topik, etika pergaulan dan komunikasi serta table Manner di Hotel Grand Elite Pekanbaru, Sabtu (14/3/2020).


    Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 1-12/D.I. Lanud Roesmin Nurjadin Ny.Vina Fardinal mengatakan, bahwa sebagai seorang istri prajurit, yang sering ikut mendampingi suami dalam acara- acara penting, harus memiliki etika, baik itu dalam bergaul, berkomunikasi maupun tata cara makan (table manner), dengan mengikuti pelatihan table manner ini, para ibu-ibu tidak lagi merasa canggung atau grogi jika berada dalam jamuan makan yang resmi.


    "Srikandi-Srikandi Skadud 12 dilatih oleh nara sumber yang berpengalaman, peserta diberikan materi tentang aturan etika pergaulan, etika komunikasi dan etika tata cara makan (table manner) yang digunakan pada saat makan, yang mana memberikan petunjuk-petunjuk yang benar dalam kegiatan-kegiatan penting,"kata Ny.Vina.


    Ny.Vina menjelaskan, tidak hanya sekedar teori saja diberikan, namun para peserta pun langsung diajak mempraktekan teori tersebut dalam jamuan makan ala jamuan resmi, yang serat dengan aturan, bagaimana posisi/sikap kita duduk, cara mengambil makanan, cara menggunakan peralatan makan diatas meja dan bagaimana bergaul dan berkomunikasi. Materi ini sangat penting bagi seluruh anggota Pia Ardhya Garini Ranting 1-12/D.I. Skadud 12.


    ”Tidak hanya paham sekedar makan saja, namun harus tahu etikanya juga, kapan makan dalam suasana resmi dan dalam suasana santai,” jelas Ny.Vina.


    Ny.Vina mengatakan, disamping pelatihan table manner juga diajarkan etika cara bergaul karena manusia dituntut untuk saling mengenal dan membantu, begitu juga dalam berkomunikasi, kata-kata yang diucapkan harus mampu menjaga perasan orang lain, sehingga orang tersebut merasa nyaman dan senang, maka apabila ditanamkan ke tiga materi ini, akan mampu memajukan organisasi Pia Ardhya Garini sebagai wadah untuk menyampaikan inspirasi dan pemecahan masalah.(red/Letkol Zukri)



     
    Berita Lainnya :
  • Srikandi Black Panther Gelar Pelatihan Table Manner
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved