www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Danlanud Rsn: TMC Akan Meminimalisir Dampak Karhutla
Kamis, 12-03-2020 - 20:35:01 WIB
TERKAIT:
 
  • Danlanud Rsn: TMC Akan Meminimalisir Dampak Karhutla
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Kebakaran hutan yang terjadi di Provinsi Riau telah menganggu aktifitas khususnya dunia penerbangan, pemerintah pusat dan daerah dan stakeolder bekerja keras agar penanganan Karhutla dapat dimaksimalkan, berbagai sangsi dan hukuman yang diberikan namun kebakaran tetap terjadi, oleh karena itu agar Karhutla bisa teratasi , maka TMC akan meminimaisir dampak Karhutla tentunya semua elemen harus bersinergi.


    Demikian apa yang dikatakan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., pada acara pembukaan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC), bertempat di ruang Arjuna Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Rabu (11/3/2020).


    Penanganan siaga darurat bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Balai Besar Teknologi Modifikasi Cuaca (BBTMC) dan BNPB beserta TNI AU melaksanakan pembukaan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC).


    Dalam sambutannya, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., mengatakan sebagai bagian dari NKRI tentunya Lanud Roesmin Nurjadin akan selalu siap mendukung program Pemerintah baik pisat maupun daerah berupa pelaksanaan penerapan TMC dengan mengerahkan segala daya dan upaya baik personel, alutsista serta sarana dan prasarana yang kami miliki untuk mendukung upaya Satgas dalam mencegah dan mengatasi karhutla, melalui pelaksanaan penerapan TMC di Riau, hingga Riau bebas dari asap.


    “Diharapkan kedepannya kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau ini dapat diminimalisir dengan melaksanakan pencegahan sedini mungkin,” lanjut Danlanud Rsn.


    Sedangkan Deputi Kepala BPPT Yudi Ananta Sena mengatakan, pelaksanaan operasi TMC di Provinsi Riau sesuai Instruksi Presiden nomor 03 tahun 2020 tentang Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan tanggal 28 Februari 2020. Dalam hal ini, BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) salah satunya mengemban tugas melaksanakan operasi modifikasi cuaca.


    Hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat dari berbagai instansi pemerintahan maupun dari Lanud Roesmin Nurjadin.(red/Letkol Zukri)



     
    Berita Lainnya :
  • Danlanud Rsn: TMC Akan Meminimalisir Dampak Karhutla
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved