www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Peduli Keselamatan Siswa Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Bantu Siswa Menyeberangkan Jalan
Kamis, 12-03-2020 - 10:40:17 WIB
TERKAIT:
 
  • Peduli Keselamatan Siswa Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Bantu Siswa Menyeberangkan Jalan
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Peduli akan keselamatan siswa, Serda Roni Tua Nasution Babinsa Kelurahan Padang Bulan Koramil 03/Senapelan membantu siswa untuk menyeberang jalan. Kamis 12-03-2020.


    Sebagai Babinsa yang peduli terhadap wilayah binaanya, Serda Roni Tua Nasution membantu siswa untuk menyeberang jalan bertempat di depan SMK Setia Dharma Jl. Prof. Moh. Yamin Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan.


    Kepada awak media Serda Roni Tua Nasution mengatakan, Kegiatan ini sudah menjadi bagian dari tugas dari seorang Babinsa dalam monitor kondisi wilayah binaanya. Seperti yang kita ketahui Jalan Moh Yamin ini selalu dipadat oleh lalu lintas kendaraan bermotor. Hal ini terjadi pada jam-jam masuk kerja atau jam masuk sekolah. Padatnya arus lalu lintas di jalan Moh Yamin, membuat akses keluar masuk sekolah ini menjadi terhambat. Hal ini tentunya menjadi salah satu potensi timbulnya kecelakaan lalulintas di Jalan ini. Ujarnya.


    Melihat kondisi ini, saya selaku Babinsa tentunya mempunyai tanggungjawab moral untuk peduli dan terpanggil untuk membantu siswa-siswi kita untuk menyeberang jalan. Hal ini saya laksanakan untuk memberikan rasa aman kepada siswa-siswi saat menyeberang jalan. Serta untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas yang menimpa para siswa maupun orang tua yang mengantarkan anak-anaknya ke sekolah. Selain itu hal ini saya laksanakan untuk memperlancar arus lalu lintas di jalan Moh Yamin. Sehingga warga pengguna jalan yang melalui jalan ini tidak merasa terganggu aktifitasnya.


    Ditempat terpisah Danramil 03 Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua menuturkan, Saya memberikan apresiasi terhadap Babinsa saya, yang selalu menunjukkan kepeduliannya terhadap wilayah binaanya. Dengan cara turun langsung untuk monitoring kondisi wilayahnya.


    Dengan keberadaan Babinsa dalam membantu siswa menyeberang jalan, hal ini dapat memperlancar arus lalu di jalan Moh Yamin, serta meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan tersebut. Tutup Kapten Cba Yuniaro Zebua.(red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Peduli Keselamatan Siswa Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Bantu Siswa Menyeberangkan Jalan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved