www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Beri Materi Wasbang di SMK MUTU
Selasa, 03-03-2020 - 12:03:21 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Beri Materi Wasbang di SMK MUTU
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Serda Dani Trisnanto yang dalam kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Kampung Bandar Koramil 03/Senapelan memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMK Muhammadiyah Satu. Selasa 03-03-2020.


    Materi Wasbang ini disampaikan oleh Serda Dani Trisnanto kepada siswa-siswi Kelas X SMK Muhammadiyah Satu, bertempat di Aula SMK Muhammadiyah Satu Pekanbaru Jl. Senapelan No.10A Kelurahan Kampung Bandar Kecamatan Senapelan.


    Kepada awak media Serda Dani Trisnanto mengatakan, Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas seorang Babinsa dalam rangka melaksanakan pembinaan terhadap generasi muda di wilayah binaan. Tujuan kegiatan Wasbang ini adalah untuk menumbuhkan kecintaan para siswa-siswi sebagai generasi muda penerus bangsa terhadap tanah air. Serta menumbuhkan kesadaran bela negara, menjadikan Pancasila sebagai ideologi negara dan kerelaan berkorban demi bangsa dan negara tercinta.
    Ujarnya.


    Selain itu kegiatan Wasbang ini merupakan salah sarana untuk membentuk karakter siswa-siswi yang berdisiplin, setia, berbakti serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila. Agar mereka senantiasa mempunyai sikap untuk menjaga serta mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai generasi muda para siswa-siswi harus menjauhi tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, seperti tawuran antar pelajar, penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas maupun tindakan-tindakan yang mengarah pada tindakan kriminal. Ungkap Serda Dani Trisnanto.


    Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Bapak Parlaungan Harahap pada kesempatan ini menuturkan, Kami sebagai guru pembimbing mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bapak Babinsa memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada siswa-siswi kami. Ditengah canggihnya kemajuan teknologi, upaya inilah yang dapat kita lakukan untuk membentuk karakter siswa-siswi kita, agar mereka kelak menjadi generasi muda yang selalu cinta terhadap tanah airnya.


    Pembentukan karakter ini sangatlah penting untuk kita berikan kepada mereka, agar para siswa-siswi kita ini tidak terbawa oleh pengaruh buruk arus globalisasi seperti sekarang ini. Harapan kita, mereka mempunyai sikap mental dan karakter yang kuat dalam menghadapi segala tantangan dalam menjaga keutuhan bangsa dan negaranya.(red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Beri Materi Wasbang di SMK MUTU
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved