www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Tiga orang Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Goro Bersihkan Parit Bersama Warga
Minggu, 01-03-2020 - 11:05:44 WIB
TERKAIT:
 
  • Tiga orang Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Goro Bersihkan Parit Bersama Warga
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Dipimpin oleh Babinsa Kelurahan Padang Bulan Peltu Suhermanto, tiga orang Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru gotong royong membersihkan Parit bersama warganya. Minggu 01-03-2020.


    Peduli akan kebersihan lingkungan warga binaanya, Babinsa Kelurahan Padang Bulan mengajak rekan-rekannya sesama Babinsa untuk melaksanakan gotong royong bersama warga di Jl. Seroja RT 04 RW 07 Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan.


    Dikatakan oleh Peltu Suhermanto, Saat ini kita selalu disibukkan dengan aktivitas kita masing-masing, sehingga sebagian dari kita sudah banyak yang kurang peduli atau mengabaikan akan pentingnya gotong royong ditengah-tengah lingkungan masyarakat.


    Untuk itu saya mengajak rekan-rekan saya sesama Babinsa untuk memberikan pemahaman akan pentingnya kegiatan gotong royong dalam kehidupan sehari-hari. Dengan cara mengajak dan menghimbau warga untuk turut berpartisipasi dalam setiap kegiatan gotong royong yang diadakan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. Ujarnya


    Untuk menumbuhkan semangat kegotong royongan yang dulu menjadi kebanggaan kita, akan kita upayakan untuk menyampaikan pesan moral akan manfaat dari gotong royong. Adapun nilai-nilai yang terkandung dalam kegiatan gotong royong adalah memperkokoh persatuan dan kesatuan, terjalinnya rasa persaudaraan dan kebersamaan serta memperkokoh hubungan silaturahmi antara sesama warga. Ungkap Peltu Suhermanto.


    Ketua RT 04 RW 07 Bapak Yaumal menuturkan, Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa bersama personil Koramil 03/Senapelan yang telah memberikan ide dan gagasannya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan kegiatan gotong royong di jalan ini. Kami menyadari bahwa budaya gotong royong di lingkungan masyarakat memang mulai mengalami penurunan.


    Namun demikian kita harus selalu aktif memberikan dorongan moril serta pemahaman akan pentingnya kegiatan gotong royong terutama kepada para pemuda kita. Jangan sampai suatu saat nanti mereka tidak mengenal yang namanya gotong royong. Sebagai sarana memperkokoh hubungan silaturahmi antar warga kegiatan gotong royong ini sangatlah perlu kita lestarikan eksistensi dilingkungan masyarakat. Tutur Bapak Yaumal.(red/Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Tiga orang Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Goro Bersihkan Parit Bersama Warga
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved