www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Padang Terubuk Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Goro Bersama Warga
Minggu, 23-02-2020 - 11:13:18 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Padang Terubuk Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Goro Bersama Warga
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Babinsa Kelurahan Padang Terubuk Koramil 03/Senapelan Serda Thamrin Napitupulu melaksanakan gotong royong bersama warga membersihkan dahan-dahan pohon yang menutupi Jalan. Minggu 23-02-2020.


    Kegiatan gotong royong ini fokus pada pembersihan atau memotong dahan-dahan pohon yang menutupi jalan, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi, serta lingkungan yang indah dan nyaman. Kegiatan gotong royong ini berlokasi di Jl. Moh Ali RT 01 RW 01 Kelurahan Padang Terubuk Kecamatan Senapelan.


    Serda Thamrin Napitupulu sebagai Babinsa Kelurahan Padang Terubuk memberikan penjelasan, Kegiatan gotong royong ini merupakan upaya warga dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi di wilayah tempat tinggalnya. Untuk mewujudkannya hal ini bukanlah hal yang mudah, karena diperlukan kepedulian serta kesadaran seluruh warga secara sukarela turut berpartisipasi membersihkan lingkungan. Pada Kesempatan ini warga melaksanakan gotong royong memotong dahan-dahan pohon yang sudah menutupi badan jalan. Untuk mencegah dahan-dahan tersebut patah dan menimpa warga atau pengguna jalan yang melintasi jalan Moh Ali ini. Ulas Serda Napitupulu.


    Gotong royong merupakan budaya yang sangatlah perlu kita jaga kelestariannya. Melalui kegiatan gotong royong kita bisa menumbuhkan jiwa kebersamaan antar warga, guna mempererat hubungan silaturahmi antara seluruh lapisan masyarakat di Kelurahan Padang Terubuk.


    Hal ini tentunya merupakan kesempatan yang baik bagi saya untuk membaur dengan masyarakat, untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi yang selama ini terjalin. Untuk menunjang kelancaran tugas seorang Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial. Serta untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah Kelurahan Padang Terubuk. Ungkapnya.


    Ditempat terpisah Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua mengatakan, Saya mengintruksikan kepada seluruh Babinsa Koramil 03/Senapelan untuk selalu aktif menyuarakan akan pentingnya kebersihan lingkungan di wilayah binaanya. Ada istilah yang sering kita dengar "Bersih itu Sehat, jadi kebersihan ini merupakan modal utama dalam mewujudkan pola hidup sehat.


    Dengan bersihnya kondisi lingkungan disekitar kita, maka lingkungan kita akan terhindar dari berjangkitnya wabah penyakit. Untuk itu kita sebagai aparat teritorial, tidak boleh bosan mengajak dan menghimbau warga untuk selalu sadar akan kebersihan lingkungan. Kata Kapten Cba Yuniaro Zebua. (red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Padang Terubuk Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Goro Bersama Warga
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved