www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Peduli Keselamatan Siswa Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Bantu Siswa Sebrangkan Jalan
Jumat, 14-02-2020 - 10:13:49 WIB
TERKAIT:
 
  • Peduli Keselamatan Siswa Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Bantu Siswa Sebrangkan Jalan
  •  

    PEKANBARU, Tribunsatu.com Peduli akan keselamatan siswa Babinsa Kelurahan Kampung Bandar Serda Dani Trisnanto membantu siswa untuk menyeberang jalan di depan SD Negeri 2 Pekanbaru. Kamis 13-02-2020.


    Pada siang hari itu Babinsa Kelurahan Kampung Bandar Serda Dani Trisnanto terlihat sedang melaksanakan kegiatan sosial membantu siswa-siswi SD Negeri 2 Pekanbaru menyeberang jalan bertempat di Jl. Kesehatan Kelurahan Kampung Bandar Kecamatan Senapelan.


    Saat ditemui Serda Dani Trisnanto mengatakan, kegiatan yang saya lakukan ini merupakan sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas di depan SD Negeri 2 ini. Dimana jalan ini selalu dipadati oleh kendaraan bermotor baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat. Selain itu adanya beberapa pengendara sepeda motor yang melaju kencang, dan kurang memperhatikan keselamatan orang lain. Hal ini kalau kita biarkan tentu sangat membahayakan siswa-siswi yang akan menyeberangi jalan. Ucapnya.


    Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaanya guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para siswa-siswi maupun masyarakat penguna jalan. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas di jalan Kesehatan.


    Sehingga masyarakat pengguna jalan tidak terganggu dengan para siswa-siswi menyeberang jalan secara tidak teratur. Kegiatan ini secara tidak langsung dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu tertib dalam berlalu lintas. Untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas. Ungkap Serda Dani.


    Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya menuturkan, Sudah selayaknya Babinsa selalu peka terhadap perkembangan situasi wilayah binaan. Mengetahui di wilayahnya ada potensi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, dia segera turun tangan mengatur arus lalu lintas dan membantu para siswa-siswi untuk menyeberang jalan. Dengan demikian upaya yang dilakukannya ini dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

    Sehingga masyarakat pengguna jalan maupun para siswa-siswi dapat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Tutur Kapen Cba Yuniaro Zebua.(red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Peduli Keselamatan Siswa Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Bantu Siswa Sebrangkan Jalan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved