www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Persiapkan Siswa SMK MUTU Laksanakan Upacara Bendera
Rabu, 12-02-2020 - 10:31:23 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Persiapkan Siswa SMK MUTU Laksanakan Upacara Bendera
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan upacara bendera, Babinsa Kelurahan Kampung Bandar Serma Iskandar memberikan pelatihan tata upacara bendera kepada siswa Kelas 10 TKJ 2 SMK Muhammadiyah Satu. Rabu 12-02-2020.


    Pada pagi hari ini Serma Iskandar yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Kampung Bandar melatihkan tata upacara bendera kepada siswa SMK Muhammadiyah Satu Kelas 10 TKJ 2 Jl. Senapelan No.A Kelurahan Kampung Bandar Kecamatan Senapelan.


    Pada kesempatan ini Serma Iskandar mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk memberikan penanaman rasa cinta tanah air kepada generasi muda. Agar para siswa-siswi mempunyai jiwa dan semangat nasionalisme dan patriotisme serta memahami dan menghormati bendera merah putih sebagai salah satu Lambang negara.


    Adapun yang menjadi fokus dalam latihan tata cara upacara bendera ini yaitu ; tata cara pengibaran bendera dan pejabat Komandan upacara. Latihan tata upacara ini dilaksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan upacara bendera nantinya dapat berlangsung dengan tertib, lancar dan hikmat. Ucapnya


    Serma Iskandar menyampaikan, Selain sebagai wujud penghargaan kepadanya Lambang negara, upacara bendera juga merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada kepada para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.


    Dengan tujuan para siswa-siswi kita sebagai generasi muda mewarisi semangat juang para pahlawan, yang penuh pengorbanan jiwa dan raga merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Agar nantinya dapat di implementasikan dalam kehidupan mereka sehari-hari dalam rangka mengisi kemerdekaan negara yang sangat kita cintai ini. Ujar Serma Iskandar.


    Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua menuturkan, Kegiatan ini merupakan upaya yang dilaksanakan Babinsa dalam membentuk karakter generasi muda kita, untuk lebih mencintai tanah airnya. Melalui penanaman jiwa nasionalisme dan patriotisme, para siswa-siswi hendaknya dapat meneladani betapa besarnya pengorbanan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa.


    Sebagai generasi muda mereka perlu diarahkan, agar para siswa-siswi memiliki sikap awal bela negara. Sehingga kelak mereka mejadi generasi muda yang selalu cinta akan tanah airnya. Tutup Kapten Cba Yuniaro Zebua. (red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Persiapkan Siswa SMK MUTU Laksanakan Upacara Bendera
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved