www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Laksanakan Koordinasi Aktifkan Poskamling
Kamis, 06-02-2020 - 09:24:23 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Laksanakan Koordinasi Aktifkan Poskamling
  •  

    PEKANBARU, Tribunsatu.com Babinsa Kelurahan Sago Serda Yulianto bersama dengan Bhabinkamtibmas Brigadir Azhar Habibi dan Lurah Sago Bapak Edi Azwar melaksanakan koordinasi untuk mengaktifkan kembali Poskamling di Kelurahan Sago. Kamis 06-02-2020.

    Ada keluhan warga tentang gangguan Kamtibmas, Babinsa Kelurahan Sago Serda Yulianto bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Azhar Habibi dan Lurah Sago melaksanakan koordinasi untuk mengaktifkan kembali Poskamling. Bertempat di Kantor Kelurahan Sago Jl. Samratulanggi Kelurahan Sago Kecamatan Senapelan.

    Kepada awak media Serda Yulianto mengatakan, Keamanan merupakan prioritas utama dalam kehidupan bermasyarakat. Untuk mewujudkan situasi keamanan yang kondusif sangatlah diperlukan partisipasi seluruh masyarakat. Tanpa dukungan masyarakat mustahil hal ini dapat terwujud. Salah satu bentuk partisipasi warga dalam mewujudkan keamanan lingkungan yaitu melalui kegiatan Poskamling ataupun Pos ronda. Ucapnya

    Dan dapat kita ketahui partisipasi warga untuk melaksanakan ronda malam di Poskamling sangat minim. Untuk itu diperlukan pemahaman dan himbauan kepada warga akan pentingnya keamanan dan ketertiban dalam lingkungan. Masih banyak warga kita yang kurang peduli terhadap situasi keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggalnya. Tentunya kita bersama perangkat RT-RW harus mensosialisasikan kesadaran akan Kamtibmas kepada seluruh warga. Ujar Serda Yulianto

    Bhabinkamtibmas Kelurahan Sago Brigadir Azhar Habibi menyampaikan, Poskamling di Kelurahan Sago ini sebenarnya sudah terbentuk, seiring berjalannya waktu bubar dengan sendirinya. Untuk mengugah kesadaran warga ini memang sulit. Tapi dengan adanya informasi dari warga tentang adanya pencurian, hal ini tentu perlu kita tekankan kembali ke warga untuk aktif melaksanakan ronda. Kita tidak boleh bosan untuk mengajak warga untuk turut berpartisipasi mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif. Ulas Brigadir Azhar Habibi.

    Lurah Sago Bapak Edi Azwar menuturkan, Saya mendukung langkah Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengaktifkan kembali Poskamling di Kelurahan Sago. Informasi adanya kejadian pencurian yang menimpa warga memang cukup meresahkan, bahkan kantor Kelurahanpun tidak luput dari sasaran pencurian.

    Hal ini kalau tidak segera diambil tindakan pencegahan, tentu akan sangat merugikan warga. Untuk itu kami akan turun bersama dengan seluruh perangkat RT-RW Kelurahan untuk mengajak warga agar sadar akan pentingnya kamtibmas di lingkungannya.
    Tutur Bapak Edi Azwar.(red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Laksanakan Koordinasi Aktifkan Poskamling
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved