www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Cek Ketinggian Air Distasiun Pompa Banjir
Senin, 27-01-2020 - 12:11:43 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Cek Ketinggian Air Distasiun Pompa Banjir
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Untuk mengetahui perkembangan ketinggian air Babinsa Kelurahan Kampung Bandar Koramil 03/Senapelan Serma Iskandar dan Serda Dani Trisnanto melakukan pengecekan di Stasiun Pompa Banjir Sektor I Senapelan Jl. Meranti Kelurahan Kampung Bandar Kecamatan Senapelan. Senin 27-01-2020.

    Pada kesempatan ini Serma Iskandar mengatakan, kegiatan ini kami lakukan setiap selesai turun hujan, untuk mengetahui peningkatan debit air sebagai langkah antisipasi terjadinya banjir.

    Pada pagi hari ini kami didampingi oleh Petugas jaga pompa banjir Bapak Marso melakukan pengecekan ketinggian air. Ketinggian air di pompa banjir Sektor I sampai pada hari ini dalam ambang yang aman, yaitu pada ketinggian 1,8 meter. Apabila ketinggian air mencapai ketinggian 4 meter, sudah masuk pada kategori rawan banjir. Katanya.

    Serda Dani Trisnanto menambahkan, Kegiatan yang kami laksanakan ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan ketinggian air secara berkala apabila terjadi hujan lebat. Ataupun pada yang bersamaan pada hulu sungai terjadi hujan lebat disertai dengan air pasang. Ini perlu kita antisipasi untuk mencegah terjadinya banjir kiriman dari hulu sungai. Agar masyarakat kita yang bermukim di tepian sungai Siak tidak menjadi korban bencana banjir. Ulasnya.

    Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua, saat ditemui awak media diruanganya menjelaskan, Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa saya ini merupakan tindakan untuk mengetahui ketinggian air di Stasiun Pompa banjir. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin terutama setelah turun hujan lebat ataupun pada saat curah hujan tinggi.


    Melalui kegiatan ini Babinsa bisa memberikan informasi kepada warga tentang perkembangan ketinggian air di pintu pompa banjir. Agar warga kita yang tinggal ditepian sungai Siak selau Waspada untuk mengantisipasi terjadinya banjir dilingkungan tempat tinggalnya. Tutup Kapten Cba Yuniaro Zebua.(red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Cek Ketinggian Air Distasiun Pompa Banjir
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved