www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Beserta Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan di Vihara Dharma Loka
Jumat, 24-01-2020 - 10:27:13 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Beserta Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan di Vihara Dharma Loka
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Babinsa Kelurahan Sago Koramil 03/Senapelan Sertu Rizki Adriyanto dan Serda Yulianto beserta Bhabinkamtibmas Brigadir Azhar Habibi melaksanakan pengamanan di Vihara Dharma Loka. Jum'at 24-01-2020

    Jl. Karet RT 05 RW 04 Kelurahan Sago Kecamatan Senapelan merupakan kawasan tertua masyarakat Tionghoa di Pekanbaru. Dan disitu terdapat Vihara Tertua yang dibangun di Kota Pekanbaru, yang pada perayaan Tahun Baru Imlek selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat Tionghoa untuk sembahyang.

    Babinsa Kelurahan Sago Sertu Rizki Adriyanto saat ditemui awak media mengatakan, Sembahyang sudah menjadi kewajiban umat Buddha dalam perayaan Imlek. Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek Vihara Dharma Loka ini sangat ramai dikunjungi oleh warga Tionghoa dari berbagai daerah untuk melaksanakan sembahyang.

    Hal ini tentu sangat perlu menjadi perhatian kita, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan sembahyang. Dan sudah menjadi kewajiban kita untuk selalu menjaga toleransi antar umat beragama, untuk menjalankan ibadah agamanya dengan aman dan nyaman. Kata Sertu Rizki Adriyanto.

    Serda Yulianto menambahkan, Kegiatan pengamanan menjelang pelaksanaan Tahun Baru Imlek ini merupakan bentuk kepedulian dan kerjasama Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam upaya menciptakan suasana dan kondisi yang aman dan kondusif.

    Sehingga warga kita yang melaksanakan sembahyang tidak merasa terganggu dalam melaksanakan aktivitas sembahyang. Selain itu kita juga selalu melakukan himbauan kepada warga agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama. Dengan cara saling menghargai antar pemeluk agama, demi terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa. Ungkap Serda Yulianto.

    Bhabinkamtibmas Kelurahan Sago Brigadir Azhar Habibi menuturkan, Kegiatan pengamanan ini kami laksanakan sebagai langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di Vihara. Yang dapat menganggu kenyamanan dan kekhusyukan warga kita yang melaksanakan sembahyang.

    Hal ini kami laksanakan untuk mencegah perbuatan orang yang tidak bertanggungjawab yang dapat mengancam perpecahan antar umat beragama serta keamanan dan ketertiban wilayah. Dan kami menghimbau dan mengajak warga sekitar untuk selalu harga menghargai antar umat beragama. Demi terciptanya kerukunan antar umat beragama. Tutup Brigadir Azhar Habibi
    . (red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Beserta Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan di Vihara Dharma Loka
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved