www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Laksanakan Goro Pembersihan Parit Bersama Warga
Kamis, 23-01-2020 - 10:31:32 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Laksanakan Goro Pembersihan Parit Bersama Warga
  •  

    PEKANBARU, Tribunsatu.com Untuk mencegah luapan air pada saat turun hujan Babinsa Padang Terubuk Koramil 03/Senapelan Serda Nisralovi melaksanakan gotong royong perbersihan parit bersama warga. Kamis 23-01-2020.

    Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan oleh Babinsa bersama dengan warga di Jl. Nanas RT 02 RW 06 Kelurahan Padang Terubuk Kecamatan Senapelan.

    Pada kegiatan gotong royong ini Serda Nisralovi mengatakan, Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut keluhan dari warga. Dimana pada saat turun hujan parit di jalan Nanas ini selalu meluap di akibatkan oleh kondisi parit yang memang sudah dipenuhi oleh tanah dan lumpur. Luapan air ini cukup lama mengenangi badan jalan, dikarenakan aliran pembuangan airnya tertutup oleh endapan tanah dan lumpur. Pada kegiatan gotong royong ini saya bersama warga melaksanakan perbersihan endapan tanah dan lumpur yang memenuhi parit. Katanya.


    Tujuan dari kegiatan gotong royong ini, untuk mencegah terjadinya luapan air pada saat turun hujan yang menutup badan jalan. Serta menghindari terjadinya genangan air yang memungkinkan menjadi tempat bersarangnya nyamuk penyebar wabah demam berdarah. Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk memupuk dan mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaanya. Ulas Serda Nisralovi.


    Ketua RT 02 RW 06 Bapak Afrizal mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa yang telah meluangkan waktu hadir pada kegiatan gotong royong di Jalan Nanas ini. Kegiatan ini terlaksana atas himbauan dari Babinsa untuk melaksanakan gotong royong dalam rangka pembersihan parit di Jalan Nanas RT 02 RW 06. Sekarang sudah dapat kita lihat kondisi parit ini sudah bersih dan air yang tadinya tergenang sekarang sudah mulai mengalir.


    Kegiatan gotong royong ini sebagai langkah antisipasi untuk menghindari terjadinya banjir pada saat turun hujan. Selain itu kegiatan ini merupakan suatu pembelajaran bagi warga untuk sadar akan kebersihan lingkungan. Ungkap Bapak Afrizal.(red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Laksanakan Goro Pembersihan Parit Bersama Warga
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved