www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Tingkatkan Kedisiplinan Siswa Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Latih PBB di SMK Nurul Fallah
Senin, 20-01-2020 - 12:05:59 WIB
TERKAIT:
 
  • Tingkatkan Kedisiplinan Siswa Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Latih PBB di SMK Nurul Fallah
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Dua orang Babinsa Kelurahan Kampung Dalam Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Serda Ucok Parluhutan dan Serda Supriadi melatih PBB di SMK Nurul Fallah. Senin 20-01-2020.

    Bertempat di halaman SMK Nurul Fallah Jl. Masjid Raya No.08 RT 01 RW 01 Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan Serda Ucok Parluhutan dan Serda Supriadi melatih PBB siswa Kelas XI IPS untuk menanamkan tinkat kedisiplinan.

    Saat ditemui awak media Serda Ucok Parluhutan mengatakan, Pelatihan PBB ini kami berikan dalam rangka pembentukan sikap mental dan karakter para siswa di sekolah-sekolah di wilayah binaan. Dengan Tujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggungjawab dan rasa kedisiplinan guna memupuk jiwa nasionalisme di kalangan siswa di wilayah binaan. Dan diharapkan para siswa nantinya mampu menerapkannya dilingkungan sekolah maupun lingkungan tempat tinggalnya. Kata Serda Ucok Parluhutan.

    Serda Supriadi menambahkan, Melalui kegiatan PBB ini siswa dapat melatih daya konsentrasi, rasa kebersamaan dan solidaritas antar siswa untuk membiasakan tata cara hidup yang selalu berpedoman pada kedisiplinan.

    Pelatihan PBB ini di awali dengan pemberian materi teori, setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan praktek. Adapun materi yang kami berikan meliputi; gerakan dasar ditempat seperti sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, hadap kanan-kiri, balik kanan, setengah lengan lencang kanan, lencang kanan, jalan ditempat dan periksa kerapian.

    Selanjutnya kami berikan instruksi gerakan dan koreksi dari pelaksanaan gerakan PBB yang kami latihkan. Para siswa-siswi sangat antusias mengikuti latihan gerakan PBB dasar yang kami berikan sampai dengan selesai. Ulas Serda Supriadi.

    Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua mengungkapkan, Ini merupakan bagian dari tugas pokok Babinsa di wilayah binaan. Yaitu dengan cara menanamkan kedisiplinan para siswa di sekolah melalui latihan PBB.

    Babinsa selaku aparat teritorial tentu mempunyai tanggungjawab untuk berperan aktif dalam pembentukan sikap mental dan karakter generasi muda kita ke depan. Dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme para generasi muda agar tidak terpengaruh oleh efek negatif budaya luar yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa kita. Ungkap Kapten Cba Yuniaro Zebua.(red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Tingkatkan Kedisiplinan Siswa Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Latih PBB di SMK Nurul Fallah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved