www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Agar Upacara Bendera Berjalan Dengan Tertib Dan Hikmat Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Latih Tata Upacara Bendera
Sabtu, 18-01-2020 - 08:28:20 WIB
TERKAIT:
 
  • Agar Upacara Bendera Berjalan Dengan Tertib Dan Hikmat Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Latih Tata Upacara Bendera
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Babinsa Kelurahan Kampung Bandar Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Serma Iskandar melatih Tata Upacara Bendera Kelas X Boga SMK Muhammadiyah Satu. Jum'at 17-01-2020.

    Bertempat di halaman SMK Muhammadiyah Satu Jl. Senapelan No.10A Kelurahan Kampung Bandar Kecamatan Senapelan, Serma Iskandar melatih Tata Upacara Bendera untuk pelaksanaan upacara bendera yang secara rutin dilaksanakan setiap hari senin.

    Upacara bendera merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari senin di SMK Muhammadiyah Satu. Untuk itu tata cara pengibaran bendera dan seluruh perangkat upacara harus dilatih dengan baik dan benar agar pelaksanaan upacara berjalan dengan tertib dan hikmat. Karena upacara bendera merupakan suatu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Kata Serma Iskandar.

    Melalui kegiatan upacara yang dilaksanakan di sekolah, diharapkan para siswa-siswi dapat menyerap nilai-nilai dan karakter yang diwariskan oleh para pahlawan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah binaan untuk membina gerasi muda di wilayah binaan agar menjadi generasi muda yang menghormati jasa-jasa para pahlawan dan cinta akan tanah airnya. Ulasnya.

    Danramil 03 Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua menjelaskan, Babinsa sebagai aparat teritorial, mempunyai kewajiban untuk melaksanakan pembinaan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaanya salah satunya dengan melatih PBB dan Tata Upacara Bendera.

    Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di kalangan pelajar. Serta sebagai upaya untuk memberikan pemahaman untuk menghargai dan menghormati lambang-lambang negara salah satunya bendera merah putih. Ungkap Kapten Cba Yuniaro Zebua.(red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Agar Upacara Bendera Berjalan Dengan Tertib Dan Hikmat Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Latih Tata Upacara Bendera
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved