www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Berikan Pemahaman Tentang Rekrutmen Prajurit TNI-AD Danramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Laksanakan Sosialisasi Di SMK SETIA DHARMA
Jumat, 17-01-2020 - 12:03:26 WIB
TERKAIT:
 
  • Berikan Pemahaman Tentang Rekrutmen Prajurit TNI-AD Danramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Laksanakan Sosialisasi Di SMK SETIA DHARMA
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Untuk memberikan pemahaman tentang rekrutmen Prajurit TNI-AD Tahun 2020 Danramil 03/ Senapelan Kodim 0301/ Pekanbaru Kapten Cba Yuniaro Zebua melaksanakan sosialisasi di SMK Setia Dharma. Jum'at 17-01-2020.

    Pada kegiatan sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI-AD yang dilaksanakan oleh Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua ini dihadiri Kepala Sekolah SMK Setia Dharma Ibu Rini Juwita, S.Pd beserta perwakilan majelis guru, Babinsa Kelurahan Padang Bulan Peltu Suhermanto dan Serda Roni Tua Nasution serta Siswa-siswi SMK Setia Dharma Kelas XII. Bertempat di Halaman SMK Setia Dharma Jl. Prof. M. Yamin No.47 Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan.

    Saat ditemui awak media Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua menjelaskan, Kegiatan sosialisasi ini akan kami berikan ke sekolah-sekolah Menengah tingkat atas yang ada wilayah Koramil 03/Senapelan.

    Pada hari ini saya berkesempatan melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan prajurit TNI-AD Tahun 2020 di SMK Setia Dharma. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan informasi kepada para siswa-siswi di sekolah-sekolah di wilayah Koramil 03/Senapelan. Dengan tujuan menjaring calon prajurit TNI-AD di wilayah Koramil 03/Senapelan secara maksimal.

    Melalui kegiatan sosialisasi ini para siswa-siswi dapat mengetahui persyaratan dan kelengkapan administrasi yang harus dipenuhi untuk menjadi prajurit TNI-AD. Adapun materi sebagai persyaratan menjadi calon prajurit TNI-AD meliputi ; kelengkapan administrasi, Kesehatan dan Postur, Kesegaran Jasmani, Mental Ideologi, Serta Psikologi. Dari setiap materi tersebut tentu ada standar nilai yang telah ditetapkan sebagai persyaratan untuk lulus menjadi prajurit TNI-AD. Ulas Kapten Cba Yuniaro Zebua.

    Kapten Cba Yuniaro Zebua menegaskan, saya sampaikan kepada para siswa-siswi apabila berminat mendaftar menjadi calon prajurit TNI-AD agar tidak tergiur dan tidak mudah percaya kepada orang yang menjanjikan dan mampu membantu kelulusan calon prajurit TNI-AD dengan meminta imbalan sejumlah uang. Karena dalam proses penerimaan dan seleksi menjadi calon prajurit TNI-AD tidak dipungut biaya apapun (gratis).

    Untuk itu bagi para siswa-siswi yang berminat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui jalur TNI-AD agar mempersiapkan diri dan mental untuk melalui proses penerimaan calon prajurit TNI-AD. Ungkap Kapten Cba Yuniaro Zebua.

    Ibu Rini Juwita, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Setia Dharma menuturkan, Ini baru pertama kalinya siswa-siswi kami mendapatkan sosialisasi penerimaan untuk menjadi prajurit TNI-AD. Kami mengucapkan terimakasih atas kegiatan sosialisasi yang telah diberikan oleh Bapak Danramil kepada siswa-siswi kami.

    Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini siswa-siswi kami mendapatkan informasi penting tentang proses dan persyaratan untuk menjadi prajurit TNI-AD. Selain itu kegiatan dapat dijadikan sebagai tambahan pengetahuan para siswa-siswi kami tentang proses dalam penerimaan prajurit TNI-AD. Tutur Ibu Rini Juwita.(red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Berikan Pemahaman Tentang Rekrutmen Prajurit TNI-AD Danramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Laksanakan Sosialisasi Di SMK SETIA DHARMA
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved