www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Monitor Situasi Keamanan Pasar Kodim
Sabtu, 04-01-2020 - 08:42:30 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Monitor Situasi Keamanan Pasar Kodim
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Babinsa Kelurahan Padang Bulan Koramil 03/Senapelan Serda Roni Tua Nasution monitor situasi keamanan pasar Kodim sekaligus melaksanakan komsos dengan pedagang dan pengunjung pasar. Sabtu 04-01-2020

    Babinsa Kelurahan Padang Bulan mengisi kegiatannya pada pagi hari ini dengan berkeliling pasar sekaligus memanfaatkan kegiatannya ini untuk melaksanakan komsos dengan pedagang maupun pembeli di pasar Kodim Jl. Alimuddinsyah Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan.

    Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang saya laksanakan untuk monitor situasi keamanan, ketertiban dan kebersihan pasar Kodim ini.

    Saya juga memanfaatkan kegiatan ini untuk
    melaksanakan komsos dan himbauan kepada para penjual dan pengunjung pasar untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan pasar.

    Sehingga masyarakat yang melakukan aktivitas jual-beli di pasar ini merasa aman dan nyaman saat melakukan transaksi. Kata Serda Roni Tua.

    Kegiatan ini juga merupakan suatu langkah antisipasi untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan didalam pasar yang sangat merugikan penjual maupun pembeli. Melalui kegiatan ini saya dapat berkomunikasi langsung dengan penjual untuk mengetahui harga-harga kebutuhan pokok, sebagai deteksi dini terhadap kenaikan harga kebutuhan pokok yang dapat meresahkan warga. Katanya.

    Ditempat terpisah Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua menjelaskan, Kegiatan monitor situasi keamanan di dalam pasar, merupakan suatu upaya Babinsa untuk mengantisipasi terjadinya aksi-aksi kejahatan yang terjadi di dalam pasar. Bukan hanya situasi keamanan, Babinsa juga dapat mengetahui perkembangan atau perubahan stabilitas harga bahan pokok yang berlaku didalam pasar.

    Sebagai aparat Satkowil kegiatan ini dapat dijadikan sebagai salah satu sarana komsos untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, agar masyarakat lebih mengenal tugas dan peran Babinsa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga akan timbul simpati masyarakat terhadap keberadaan TNI, dengan tujuan menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Ulas Kapten Cba Yuniaro Zebua.(red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Monitor Situasi Keamanan Pasar Kodim
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved