www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Wagubri Kerjasama Dengan BNN, TES URIN Ribuan Pegawai PUPR Riau
Rabu, 18-12-2019 - 07:13:08 WIB
TERKAIT:
 
  • Wagubri Kerjasama Dengan BNN, TES URIN Ribuan Pegawai PUPR Riau
  •  

    Petugas BNNP Riau, lakukan pendataan dan pengecekan hasil tes urine, usai ribuan pegawai ASN dan Honorer gabungan PUPR Riau, menjalani tes urin dadakan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasutuion kerja sama dengan BNNP di Aula Gedung HM Rusli Zainal PUPR Riau, Jalan SM Amin Pekanbaru, Senin 16 Desember 2019.

    Pekanbaru, Tribunsatu.com - Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Honorer Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan), termasuk Kelompok Kerja (Pokja) Unit Lelang Proyek (ULP) dikejutkan dengan tes urine dadakan BNN Provinsi Riau, Senin (11/12/19).

    Kegiatan tes urine yang digelar di gedung PUPR Jalan SM Amin itu, dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau secara tiba-tiba bak 'jebatan Batman' hadir saat upacara dipimpin Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Afrizal Natar Nasution.

    Kehadiran BNNP Riau dengan mengenakan atribut rompi BNNP Riau lengkap itu, bikin para pegawai kaget bukan kepalang, lantaran tidak menyangka kehadiran mereka usai Wagubri hendak mengakhiri upacara dan langsung dilakukan pemeriksaan urine seketika itu.

    Tak pelak, sebanyak 941 ASN dan honorer Dinas PUPR yang tergabung tersebut, ikut menjalani proses tes urine yang terdiri 546 ASN dan 395 honor.

    Hal yang sama juga diikuti ASN dan Honore Dinas Perkimtan sebanyak 98 ASN dan 95 honor lainnya. Sedangkan untuk Pokja ULP ada ratusan orang, Jika ditotalkan ada ribuan orang pegawai yang melakukan tes urine pada hari yang sama.

    Usut punya usut, ternyata tes urine dadakan itu, merupakan ide dari Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution yang bekerja sama dengan BNNP Riau.

    Awalnya, dirinya menyampaikan pengarahan pada tiga instansi pemerintah tersebut. Namun ditengah kegiatan, tiba-tiba tim Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau yang dihadiri Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Untung Subagyo masuk dan acara terhenti seketika.

    "Memang sengaja saya bawa pengarahan dulu, setelah ditengah pengarahan, tim dari BNNP Riau masuk melakukan pemeriksaan urine terhadap pegawai yang ada di dinas tersebut," kata Edy Natar Nasution kepada Wartawan di sela kegiatan tersebut.

    Mantan Komandan Korem 031/Wirabima itu, menegaskan bahwa serangkaian kegiatan tersebut, merupakan janji yang pernah dia sampaikan saat melakukan sidak di sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

    Bahkan hal tersebut pun dilakukan merupakan hasil masukan dari Mahasiswa yang meminta, agar dilakukan tes urine terhadap ASN dan honor.

    "Ini memang komitmen kami dalam memberantasan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Jika terbukti mengkosumsi Narkoba sebaiknya dipecat saja," pungkas Wagubri.***(oktms)




     
    Berita Lainnya :
  • Wagubri Kerjasama Dengan BNN, TES URIN Ribuan Pegawai PUPR Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved