www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Sempena Hari Juang TNI-AD Dua Orang Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Beri Bantuan Sembako Kepada Warga
Senin, 09-12-2019 - 12:05:12 WIB
TERKAIT:
 
  • Sempena Hari Juang TNI-AD Dua Orang Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Beri Bantuan Sembako Kepada Warga
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Dalam rangka memperingati hari Juang TNI-AD Dua orang Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru mendatangi rumah warganya yang dalam kesulitan untuk memberikan bantuan sembako. Senin 09-12-2019.

    Dua orang Babinsa Koramil 03 yang datang ke rumah warganya yang dalam kesulitan tersebut adalah Serda Thamrin Napitupulu dan Serda Nisralovi. Yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Babinsa Kelurahan Padang Terubuk. Pada kesempatan pagi hari ini datang kerumah Ibu Mariance janda umur 66 tahun yang tinggal di Jl. Mawar Gg. Utama RT 04
    RW 03 Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan.

    Pada kegiatan sosial ini Serda Thamrin Napitupulu menuturkan, Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan hari Juang TNI-AD yang dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah binaan. Seperti yang kami lakukan saat ini, kami memberikan bantuan kepada warga kami yang saat ini sedang dalam kesusahan. Kami menyisihkan sedikit dari penghasilan kami untuk memberikan bantuan kepada warga kurang mampu yang benar-benar membutuhkan bantuan. Sebenarnya kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap bulan untuk membantu warga kurang mampu untuk meringankan kesulitan hidupnya. Tutur Serda Thamrin Napitupulu.

    Serda Nisralovi menambahkan, Kondisi ekonomi Ibu Mariance ini memang sangat pas-pasan, jadi sangat diperlukan bagi kita untuk mengulurkan tangan untuk membantu keluarganya. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya diperoleh dari anaknya yang bekerja sebagai buruh cuci. Sebagai Babinsa tentunya kami harus peka terhadap hal ini agar warga tidak merasa sendirian, karena masih ada yang peduli dan mau membantu meringankan beban hidupnya.

    Jadi kegiatan sosial ini kami laksanakan atas dasar rasa kemanusiaan. Sebagai Babinsa dan warga yang merasa senasib sepenanggungan dengan warga binaanya yang menanti uluran tangan orang lain. Kata Serda Nisralovi.

    Ditempat terpisah Danramil 03 Senapelan Kapten Cba Yuniaro, mengungkapkan, Kegiatan pemberian sembako bagi warga kurang mampu yang dilaksanakan oleh Babinsa kami ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD. Saya sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Babinsa saya diwilayah binaannya. Mereka dengan Iklas menyisihkan penghasilan untuk tujuan yang sungguh mulia. Melalui kegiatan ini secara langsung akan dapat menarik simpati masyarakat terhadap Babinsa di wilayah. Sehingga keberadaan Babinsa diwilayah binaannya sangat dinantikan oleh warga.

    Semoga bantuan sembako yang diberikan oleh dua Babinsa kami bermanfaat bagi keluarga, untuk meringankan beban hidup keluarganya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan balasan yang setimpal bagi Babinsa kami atas kegiatan sosial yang mereka laksanakan dan selalu dimurahkan rezekinya. Ungkap Kapten Zebua.(red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Sempena Hari Juang TNI-AD Dua Orang Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Beri Bantuan Sembako Kepada Warga
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved