www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru, Pantau Mesin Pompa Banjir. Jum'at 06-12-2019
Jumat, 06-12-2019 - 10:17:35 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru, Pantau Mesin Pompa Banjir. Jum'at 06-12-2019
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Serda Ucok Parluhutan Babinsa Kelurahan Kampung Dalam Koramil 03/Senapelan Kodim/0301 Pekanbaru, memantau kondisi mesin pompa banjir menghadapi musim penghujan.

    Menghadapi musim penghujan Serda Ucok Parluhutan mengecek langsung kondisi mesin pompa banjir bersama petugas jaga pompa banjir Bapak Renaldi.

    Serda Ucok Parluhutan mengatakan, pagi ini saya temui Bapak Renaldi sebagai petugas penjaga pompa banjir untuk mengecek secara langsung kondisi pompa banjir di Kelurahan Kampung Dalam ini, apakah dapat berfungsi dengan baik. Dengan tujuan apabila saat intensitas hujan tinggi pompa banjir ini dapat dioperasinalkan secara maksimal, guna meminimalisir banjir agar tidak sampai masuk ke pemukiman warga.

    Letak Kelurahan Kampung Dalam yang berbatasan langsung dengan aliran sungai, menjadikan banjir merupakan suatu kejadian yang tidak bisa dihindarkan lagi. Jadi keberadaan mesin Pompa banjir ini sangatlah vital guna meminimalisir bencana banjir di Kelurahan Kampung dalam. Ulasnya.

    Danramil 03/Senapelan yang ditemui di ruangannya mengatakan, beberapa hari yang lalu kita baru saja mengadakan sosialisasi tentang penanggulangan bencana banjir kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Senapelan. Jadi apa dilaksanakan oleh Babinsa saya ini merupakan salah satu implementasi dari penanggulangan banjir di wilayah binaanya.

    Dan ini memang merupakan tugas dan tanggung jawabnya. Babinsa harus selalu peka terhadap perkembangan situasi diwilayahnya, diantaranya tentang perkembangan cuaca yang sekarang ini sudah masuk musim penghujan. Jadi Babinsa harus mengambil langkah antisipasi dengan berkerjasama dan berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat untuk menanggulangi atau meminimalisir bencana banjir di wilayah binaanya, Ungkap Kapten Cba Yuniaro Zebua.(red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru, Pantau Mesin Pompa Banjir. Jum'at 06-12-2019
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved