www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Petri Moderator Seminar Penguatan Organisasi, Dan Ketua Panitia Ucapkan Terimakasih Kepada Keluarga Besar FPK Riau
Jumat, 29-11-2019 - 10:02:09 WIB
TERKAIT:
 
  • Petri Moderator Seminar Penguatan Organisasi, Dan Ketua Panitia Ucapkan Terimakasih Kepada Keluarga Besar FPK Riau
  •  

    PEKANBARU, Tribunsatu.com Petri Mederator Seminar Penguatan Organisasi yang Ditaja Oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau Dan Seminar Tersebut Dihadiri Oleh Kapolda Riau, dari Kemendagri RI Rakhmad Rahadian, S.IP, berjalan sukses, Peserta yang Hadir Sekitar 300-an yang berasal dari 42 Paguyuban dan utusan FPK Kabupaten/Kota se Riau tampak tumpah ruah di Lantai 2 Hotel Furaya Pekanbaru, Kamis (28/11/2019).

    Seminar menghadirkan pembicara utama dari Kementerian Dalam negeri (kemendagri) RI, Rakhmad Rahadian, S.IP yang menyampaikan Kebijakan Kemendagri RI di Bidangn Pembauran Kebangsaan, Ditambah Pembicara dari FPK Riau, di antaranya Ketua FPK Riau AZ Fachri Yasin yang menyampaikan Implementasi gerak FPK Riau, Mederator Petri, Topa Simatupang Dan Ketua Panitia Peng Suyoto.

    Acara Seminar Penguatan Organisasi FPK RIAU 2019 dibuka Gubernur Riau yang diwakili Sekretaris Dewan Pembina Drs H Cairul Riski, MS MP. Hadir juga Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kaban Kesbangpolinmas, Kadis Kebudayaan dan Parawisata Riau, Ketua Dewan Penasehat FPK Riau yang juga Ketua majelis Kerapatan Adat LAMR, Datuk Seri Al Azhar, Pengurus FPK Riau, Pengurus FPK Kabupaten/Kota se Riau sertap pimpinan Paguyuban yang tergabung di FPK Provinsi Riau.

    Pada kesempatan itu Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Penasehat FPK Riau yang juga Ketua majelis Kerapatan Adat LAMR, Datuk Seri Al Azhar juga menyampaikan arahannya terkait dengan paguyuban dan etnis di Provinsi Riau. Kedua tokoh ini berharap keragamam etnis akan melahirkan energi positif bagi pembangunan di Bumi Lancang Kuning ini.

    Ketua FPK Provinsi Riau, AZ Fachri Yasin mengaku bangga dengan suksesnya Seminar yang ditaja FPK Riau, Menurutnya kehadiran pembicara dari Kemendagri RI menjadi magnet tersendiri sehingga peserta membanjiri acara, Di samping peran besar panitia yang mengkoordinir kegiatan sedemikian rupa, sehingga utusan Paguyuban hadir sesuai yang diinginkan.

    "Bahkan rungan yang cukup besar ini seakan tak mampu menampung peserta. Kita sangat berbangga, terima kasih kepada Panitia dan paguyuban-paguyuban atas partisipasi dan perannya menyukseskan acara ini," katanya.

    Sementara Pembicara dari kemendagri Ri, Rakhmad Rahadian, S.IP dalam paparannya menyampaikan, pembauran kebangsaan adalah proses integrasi anggota masyarakat dari berbagai ras/suku dan etnis. Tanpa harus menghilangkan identitas ras/suku dan etnis masing-masing dalam kerangka NKRI.

    "Dampak yang diharapkan dari pembauran kebangsaan adalah tumbuhnya semangat persatuan dan kesatuan bangsa, terpeliharanya integrasi bangsa, kokohnya pertahanan dan keamanan bangsa dan terbangunnya peradapan bangsa yang berkualitas, Ujar Rakhmad Rahadian, S.IP.

    Rakhmad Rahadian, S.IP Kepala Seksi Pembauran pada Direktorat Bina Idiologi Karakter Wasbang -Ditjen Polpum Kemendagri RI, Yang mewakili Mendagri mengatakan bahwa Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau memang Hampir Semua Suku Atau Paguyuban yang ada Di Provinsi Riau bisa Bersatu Dan yang Banyak Anggota yang Paling Terbanyak Di Seluruh Indonesia, Dan Rakhmad Rahadian, S.IP mengharapkan Kedepan FPK Riau Bisa menyatukan Paguyuban yang ada fi Provinsi Riau Ujar Rakhmad Rahadian, S.IP.

    Sedangkan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengatakan dalam Kata Sambutannya Mengharapkan Kedepan Kepada Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau Agar bisa Menyatukan Seluruh Paguyuban yang ada Di Provinsi Riau, Dan Kapolda Riau Bangga Melihat Kegiatan yang di Taja Oleh FPK Riau ini karena Semua Suku atau Paguyuban ada di Wadah Organisasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau, Dan Kapolda Riau mengajak Semua Pihak Untuk menjaga Keamanan Dan Bergandengan Tangan Untuk Memberantas NARKOBA, yang terjadi di Daerah kita Ujar Kapolda Riau.

    Petri Sebagai Moderator Seminar Penguatan Organisasi Dan Sebagai Sekretaris Panitia Seminar Mengatakan bahwa Acara kita ini Berjalan dengan Baik Karena Semua Pihak Mendukung, Dan PETRI Mengucapkan Terimakasih kepada Seluruh Panitia dan Keluarga Besar Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau, yang Telah Mendukung Acara Seminar Penguatan Organisasi Ujar PETRI, dan begitu Juga Ketua Panitia Mengucapkan Terimakasih Kepada Panitia dan Keluarga Besar FPK Riau yang Telah Mendukung Kegiatan Seminar Penguatan Organisasi dan Berjalan dengan Aman dan Lancar Ujar Ketua Panitia Peng Suyoto. (ris)




     
    Berita Lainnya :
  • Petri Moderator Seminar Penguatan Organisasi, Dan Ketua Panitia Ucapkan Terimakasih Kepada Keluarga Besar FPK Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved