www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Danramil 03/Senapelan Jadi Narasumber Sosialisasi Penanggulangan Bencana Banjir.
Kamis, 28-11-2019 - 11:25:42 WIB
TERKAIT:
 
  • Danramil 03/Senapelan Jadi Narasumber Sosialisasi Penanggulangan Bencana Banjir.
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Kapten Cba Yuniaro Zebua Danramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru menjadi narasumber pada kegiatan Sosialisasi Penanggulangan bencana banjir kepada masyarakat Senapelan. Kamis 28-11-2019.

    Kegiatan Sosialisasi ini bertempat di Hotel Mutiara Merdeka Jl. Yos Soedarso Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan, melibatkan seluruh elemen masyarakat Sekecamatan Senapelan. Dihadiri oleh ; Walikota Pekanbaru diwakili oleh Asisten Administrasi Bapak Baharuddin, S.Sos, M.Si, Kepala BPBD Kota Pekanbaru diwakili oleh Bapak Bakri, Kabag Pemerintahan Kota Pekanbaru Bapak Zarman Chandra, S.Stp, M.Si, Camat Senapelan Bapak Fabillah Sandy, S.E, M.Ap, Kapolsek Senapelan diwakili Wakapolsek AKP Yupen Rizal, S.H, Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua, Lurah Sekecamatan Senapelan, Kepala KUA, Kepala Puskesmas, Ormas, Tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat Kecamatan Senapelan.

    Kapten Cba Yuniaro Zebua pada saat ditemui mengatakan, Banjir merupakan bencana tahunan yang menimpa sebagian masyarakat kita terutama yang bermukim ditepian aliran sungai Siak. Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu proses edukasi yang kita berikan kepada masyarakat tentang penanggulangan bencana banjir di wilayah Senapelan.

    Sebagai tahap awal Bapak Camat sudah melaksanakan koordinasi dengan Koramil dan Polsek, untuk proses penanggulangan bencana banjir di wilayah Kecamatan Senapelan. Dan penanganan penanggulangan bencana banjir ini nantinya akan dikordinir oleh Koramil 03/Senapelan.

    Kapten Zebua melanjutkan, sebagai langkah pencegahan kami tekankan kepada seluruh elemen masyarakat yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini, untuk membantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menghimbau masyarakat melaksanakan perbersihan parit, saluran air dan lingkungan tempat tinggal untuk dibersihkan secara bergotong royong. Disini tentunya sangatlah diperlukan partisipasi dan kesadaran masyarakat untuk mendukung kegiatan ini, agar dampak banjir di wilayah kita ini dapat diminimalisir.

    Kemudian sebagai tahap berikutnya apabila terjadi banjir, kami akan melaksanakan koordinasi lanjutan dengan pihak-pihak terkait seperti BPBD, Basarnas, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan dalam mendukung penanganan penanggulangan banjir.

    Jadi tujuan Sosialisasi ini, agar kita semua siap dalam menghadapi bencana banjir. Sebelum bencana itu datang kita sudah siapkan langkah-langkah untuk mengantisipasinya guna menghindari atau mengurangi dampak banjir yang menimbulkan kerusakan dan kerugian baik itu materi maupun korban jiwa dapat kita hindari seminim mungkin. Kata Kapten Zebua.(red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Danramil 03/Senapelan Jadi Narasumber Sosialisasi Penanggulangan Bencana Banjir.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved