www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Bantuan Keuangan Khusus Bagi Setiap Pedesaan Tentunya Dapat Mengenjot Perekonomian Riau, Sampaikan Gubernur Riau
Sabtu, 16-11-2019 - 16:44:16 WIB
TERKAIT:
 
  • Bantuan Keuangan Khusus Bagi Setiap Pedesaan Tentunya Dapat Mengenjot Perekonomian Riau, Sampaikan Gubernur Riau
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com – Pemerintah Propinsi Riau melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) terus mengupayakan bagaimana perekonomian Desa dan Kecamatan dapat terus membaik.

    Melalui kegiatan penyerahan secara simbolis bantuan keuangan khusus dari pemerintah propinsi kepada seluruh Desa dan Kecamatan se propinsi riau tahun 2019 dilaksanakan pada Jum’at (15/11/19) Siang bertempat di salah satu hotel berbintang di Kabupaten Kampar.

    Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Riau H. Syamsuar, Wakil Gubernur Riau H. Edi Natar Nasution, Pjs Sekda Riau H. Ahmad Syarofie, Kadis PMD Propinsi Riau Syarifuddin AR, para Kepala Daerah se Riau, para Camat, Kepala Desa se Riau dan para tamu undangan lainnya.

    Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut yaitu berdayakan BUMdes untuk memperkokoh ekonomi desa menghadirkan kurang lebih 1.591 Kepala Desa dan Camat yang mana nantinya memperoleh bantuan keuangan sebesar 200 Juta dari Pemerintah Propinsi Riau.

    Dalam sambutannya, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan bahwa tugasnya sebagai penyelenggara pemerintah bagaimana bisa mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

    Baca Juga:  Masyarakat Tangerang Gelar Pentas Seni Sambut Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

    “Kesejahteraan pada masyarakat dapat dilihat dari baiknya kondisi perekonomian di wilayahnya. Kemiskinan di Riau kita ketahui masih di angka sekitar 7% lebih, sementara itu pertumbuhan perekonomiannya masih 2,80% sehingga melalui program ini kita akan berupaya mengangkat perekonomian Riau,” Ujar Gubernur Riau.

    Maka, Gubernur Riau mengajak kepada seluruh Kepala Daerah Kabupaten/kota agar bisa terus memberdayakan BUMdes yang telah berjalan saat ini.

    “Dalam arahan Presiden melalui Mendagri menekankan kita harus membangun suatu daerah mulai dari pedesaan yang terpencil dan juga wilayah – wilayah pinggiran lainnya. Dan apabila desa maju, kabupaten maju, serta propinsi maju maka Indonesia akan berkembang dan maju,” Ujarnya sembari mengatakan program bantuan keuangan khusus ini diprioritaskan bagi desa yang belum ada BUMdes nya.

    Selain itu, mantan Bupati Siak ini juga mengharapkan kepada seluruh peserta yang hadir, agar dapat juga meningkatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) agar masyarakat yang memiliki usaha bisa mengembangkan perekonomian di suatu wilayah tersebut.

    Baca Juga:  Diduga Kelainan Gizi Bayi di Penampi Kondisinya Memprihatinkan

    “KUR saat ini sangat bagus untuk wirausaha, karena programnya yaitu memberikan bantuan modal usaha sekitar 50 juta tanpa agunan dengan bunga 6% setiap jenis usaha,” Tegas Gubernur Riau.

    Ia pun menyampaikan strategi nya dalam memajukan perekonomian Riau kedepan dengan memberikan berbagai fasilitas dan layanan bagi para investor dari luar yang akan mengembangkan usahanya di Riau.

    “Peran Investasi sangatlah dibutuhkan bagi suatu wilayah, maka untuk itu saya sampaikan kepada semua pihak agar dapat menciptakan suasana aman dan nyaman dalam situasi yang kondusif bagi para investor. Tentunya kita juga memberikan berbagai kemudahan pelayanan bagi calon investor lainnya,” Tutup Gubernur Riau di saat pertemuan Konfrensi Pers dengan beberapa pihak pimpinan media dan wartawan.

    Diakhir perbincangannya, Gubernur Riau mengajak segenap media agar dapat memberikan informasi tentang kemajuan Propinsi Riau dari segala aspek, bertujuan agar dapat menaikkan perekonomian di bumi lancang kuning tentunya untuk kesejahteraan masyarakat kedepannya.
    Sumber : wartapembauran.com



     
    Berita Lainnya :
  • Bantuan Keuangan Khusus Bagi Setiap Pedesaan Tentunya Dapat Mengenjot Perekonomian Riau, Sampaikan Gubernur Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved