www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
LSM Pilar Bangsa Kordinasi Dengan Cabang OJK Pekanbaru Riau, Soal Diduga Kredit Fiktif Di Bank Riaukepri Cabang Dalu - Dalu Rohul
Sabtu, 19-10-2019 - 20:16:22 WIB
TERKAIT:
 
  • LSM Pilar Bangsa Kordinasi Dengan Cabang OJK Pekanbaru Riau, Soal Diduga Kredit Fiktif Di Bank Riaukepri Cabang Dalu - Dalu Rohul
  •  

    Keterangan Foto : Ilustrasi Internet

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Tidak adanya respon, dari pihaknya Bank Riau Kepri (BRK). Maka disikapi LSM Pilar Bangsa melanjutkan informasi pada Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Riau. Dengan harapan informasi ini bisa ditindaklanjuti, dan ada titik terangnya.

    Diketahui kedatangan dari LSM Pilar Bangsa dipimpin Superleni S.Sos di Kantor OJK Riau, Selasa (15/10/19) disambut Erwin dari salah seorang komisioner dilembaga ini. Superleni kesempatan itu, paparkan maksud menemui OJK Riau. Yaitu, terkait kejanggalan didalam kejahatan kredit fiktif di Rohul.

    "Kami dari LSM Pilar Bangsa, datang ke sini untuk koordinasi serta sampaikan informasi. Direksi BRK ini, diduga menutup-nutupi atas tindakan kejahatan perbankan dalam bentuk kredit fiktif dilakukannya Ardinol Amir Kepala Cabang Pembantu di Dalu Dalu, Rohul. Yang merugikan negara," sebutnya.

    Dikatakan, bahwa Ardinol Amir bukan hanya sebagai Kepala Cabang Pembantu. Tapi juga diduga merupakan ini Key Person salah satu kelompok penerima kredit tersebut. Di dalam hal ini, jumlah kelompok menerima pinjaman kredit itu sebanyak 20 (dua puluh), tentu ada sebanyak 20 orang Key Person.

    "Diketahui, upaya dalam hal menyelamatkan pinjaman kredit yang telah diberikan kepada debitur diduga fiktif ini, dan bermasalah. Hal itu, pihak dari Direksi pusat ada menerbitkan
    Nota Dinas untuk pembuatan Cassie kepada salah satu Key Person dalam kelompok yang berinisial NOG," ujar Superleni.

    Tetapi itu tadi, ujar Superleni, surat dari LSM Pilar Bangsa, yang ditujukan ini pada Direksi BRK tersebut tidak direspon. Makanya, perlu mengkoordinasikan dengan pihak OJK Riau. Padahal, upaya mengkonfirmasikan dugaan tersebut kepada BRK, surat telah dimasukan tertanggal 09 September 2019.

    Terkait ini, Erwin salah satu komisioner OJK Riau, mengatakan, bahwasa informasi yang diisampaikan oleh LSM Pilar Bangsa. Nanti, informasi ini akan dilanjutkannya ke bidang pengawas yang menangani. Tetapi katanya, yang disampaikan bersifat informasi, bukan pengaduannya pihak nasabah.(rilis)


    Sumber Berita : Medialaskar.com



     
    Berita Lainnya :
  • LSM Pilar Bangsa Kordinasi Dengan Cabang OJK Pekanbaru Riau, Soal Diduga Kredit Fiktif Di Bank Riaukepri Cabang Dalu - Dalu Rohul
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved