www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Karnaval Kebudayaan Provinsi Riau 2019, Akan Dihadiri Ribuan Peserta
Jumat, 18-10-2019 - 09:21:42 WIB
TERKAIT:
 
  • Karnaval Kebudayaan Provinsi Riau 2019, Akan Dihadiri Ribuan Peserta
  •  

    Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie.


    PEKANBARU - Tribunsatu.com Bersempena dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Pemerintah Provinsi Riau bersama Polda Riau menggelar “Karnaval Kebudayaan Provinsi Riau Tahun 2019”. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Sabtu (19/10/2019) lusa, dengan titik utama acara di Jalan Gadjah Mada Pekanbaru.

    Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie, mengatakan, kegitan ini akan melibatkan seluruh Kabupaten/Kota di Riau dan diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan peserta. 

    “Dari data peserta keseluruhan yang telah diterima oleh Dinas Kebudayaan, karnaval ini akan dihadiri oleh 3.000-an orang. Masing-masing pemerintah kabupaten/kota akan bersanding dengan Polres dan Kodim memeriahkan kegiatan ini,” ujar Ahmad Syah, Kamis (17/10/2019).

    Ahmad Syah Harrofie menambahkan, Karnaval Kebudayaan ini diramaikan pula oleh berbagai kalangan komunitas dan suku yang berada di Provinsi Riau. 

    “Seluruh keluarga besar suku di Riau telah menyatakan kesediaannya untuk turut memeriahkan acara. Mereka akan pawai menggunakan pakaian adatnya masing-masing,” terangnya.

    Adapun rangkaian kegiatan ini nantinya akan dimeriahkan dengan pawai budaya yang langsung dilepas oleh Gubernur Riau, lomba mobil hias, penampilan musik, reog dari keluarga besar Jawa Riau, barongsai dari keluarga besar Tionghoa Riau, tambur dari keluarga besar Minang Riau, kelompok musik Riau Rhitm Chambers Indonesia (RRCI), penampilan sanggar-sanggar sekolah, marching band, dan akan ditutup dengan berandai Kuantan bersama.

    “Makna dari helat ini adalah merajut keberagaman. Riau sedari dulu memang terkenal sebagai wilayah yang sangat erat dengan mempersatukan perbedaan. Kebersamaan itu dapat dibuktikan dari ramainya pernyataan kalangan keluarga besar suku yang berada di Riau untuk turut bersama memeriahkan acara ini nantinya. Semangat itu pula yang diharapkan dari peringatan Sumpah PemudaPemuda," tutup Ahmad Syah. (Rmrid)





     
    Berita Lainnya :
  • Karnaval Kebudayaan Provinsi Riau 2019, Akan Dihadiri Ribuan Peserta
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved