www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Dua Terpidana, Penangkapan Alat Berat di Kembalikan
Kamis, 16-09-2021 - 20:16:15 WIB
TERKAIT:
 
  • Dua Terpidana, Penangkapan Alat Berat di Kembalikan
  •  

    Photo alat berat, hasil penangkapan petugas TNBT



    Indragiri Hulu, ( tribunsatu.com ) – Terkait hasil penangkapan petugas Taman Nasional Bukit Tigapuluh ( TNBT ), pelakunya di tetapkan dua terpidana.

    “Yang terpidana itu inisial JH alias Sitorus dan RA alias Anto.” Ujar Kepala TNBT melalui Kepala Satuan Pengawasan dan Perlindungan Herto Kamis,(16/9-2021).

    Herto membenarkan alat berat yang di gunakan terpidana, telah di kembalikan ke pemilik, dan itu perintah sesuai putusan Pengadilan Negeri ( PN ) Rengat, tapi lebih baik di tanya hakimnya untuk lebih lengkap.”pungkasnya.

    Ketua Pengadilan Negeri ( PN ) Rengat melalui Humas, Adityas Nugraha membenarkan objek perkara tindak pidana yang terjadi di zona TNBT wilayah Desa Aur Cina Kecamatan Batang Cenaku itu, telah selesai putusan.

    Soal alat berat excavator merek Sany nomor SY 215 c berwarna kuning yang sempat di amankan pihak TNBT beberapa bulan lalu tersebut lanjutnya, tdi kembalikan pada pemilik.

    Hal itu berdasarkan pertimbangan hakum yang di putus di Bulan 21 Juli lalu, bahwa alat berat tersebut, ternyata di sewa terpidana yang di gunakan dalam kawasan TNBT.

    Pengakuan pemilik tidak mengetahui akan di salah gunakan saat itu lanjutnya' sehingga tidak alasan untuk di sita negara yang berhubungan dengan objek perkara tindak pidana kehutanan tersebut.

    Dan pertimbangan hukum sambungnya lagi, juga di atur dalam pasal 46 (1) KUHAP, setiap benda yang dikenakan penyitaan dikembalikan kepada orang atau kepada mereka dan siapa benda itu disita."tutupnya. (frasetia)



     
    Berita Lainnya :
  • Dua Terpidana, Penangkapan Alat Berat di Kembalikan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved