www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
GAWATTT???... Hotel Legalkan Prostitusi di Pekanbaru Izinnya Harus Dicabut
Jumat, 17-04-2020 - 13:24:13 WIB
TERKAIT:
 
  • GAWATTT???... Hotel Legalkan Prostitusi di Pekanbaru Izinnya Harus Dicabut
  •  

    Praktek prostitusi tengah marak di sejumlah hotel di Pekanbaru


    Pekanbaru– Tribunsatu.com Menjamurnya praktek prostitusi di Kota Pekanbaru saat ini dinsinyalir akibat pengawasan Pemko Pekanbaru sangat lemah. Pihak yang paling pertama dituding adalah Satpol PP Pekanbaru yang dinilai secara kinerja sangat lemah. “Saya bingung Satpol PP Pekanbaru itu apa saja kerjanya. Masa praktek prostitusi yang dilakukan sejumlah hotel saat ini mereka tidak tahu,” ujar Salman Sirait, seorang pengamat sosial di Kota Pekanbaru.

    Dirinya meminta ketegasan Pemko Pekanbaru melakukan pengawasan praktek ilegal tersebut dan ditindak hingga tuntas. “Jika perlu izin hotelnya dicabut dan tidak lagi diperbolehkan beraktivitas di Kota Pekanbaru,” tegasnya lagi.

    Dirinya menilai praktek prostitusi di Pekanbaru mulai mendekati secara perlahan pelanggannya. Para pekerja seksual ini sudah keterlaluan dan sudah tidak tahu malu dan menganggap perilakunya hal yang sudah lumrah di tengah masyarakat.


    “Ada pergeseran sudah pasti. Kalau dulu para pekerja seksual melakukan prakteknya di pinggiran kota. Tapi saat ini sudah ada di tengah kota. Gampang dijangkau dengan harga yang relatif lebih murah. “Harganya relatif lebih murah dan terjangkau. Tapi efeknya di masyarakat tidak bagus. Otomatis terjadi pergeseran moral di tengah masyarakat,” katanya lagi.


    Sementara Ustad Abi menilai semua praktek prostitusi di Pekanbaru bisa hilang jika ada ketegasan dari aparatur terkait. “Kalau aparatur ikut makan disitu yah beratlah untuk melakukan penindakan,” katanya lagi. Dirinya meminta Walikota Pekanbaru menunjuk Kasatpol PP yang secara moral bagus dan punya kepedulian memberantas segala bentuk prostitusi di Kota Pekanbaru. “Kita minta Kasatpol PP yang tegas dan punya moralitas bagus untuk melakukan penindakan,” katanya lagi.

    Di lain pihak anggota DPRD Pekanbaru, Mulyadi menilai kondisi tersebut adalah buntut dari lemahnya pengawasan dan tegaknya sebuah aturan oleh pemerintah. Imbasnya merebak fasilitas-fasilitas yang bisa jadi sarang maksiat.

    Lanjut Mulyadi lagi, banyak bangunan-bangunan ruko yang sudah dialihfungsikan menjadi hotel dan wisma seharusnya persoalan-persoalan seperti ini harus diusut tuntas mengenai izinnya, sehingga prostitusi online bisa diminimalisir.


    “Selain itu kita juga minta masyarakat, orang tua, untuk meningkatkan pemahaman dan membenteng anggota keluarga dengan nilai-nilai agama yang benar, agar praktek prostitusi di Pekanbaru bisa dieliminir,” pungkasnya. (sumber:P24.com)




     
    Berita Lainnya :
  • GAWATTT???... Hotel Legalkan Prostitusi di Pekanbaru Izinnya Harus Dicabut
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved