www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Kemarin Sembako, Kini Warga di 3 Kelurahan Terdampak Banjir Dapat Uang Tunai
Jumat, 30-04-2021 - 20:29:26 WIB
TERKAIT:
 
  • Kemarin Sembako, Kini Warga di 3 Kelurahan Terdampak Banjir Dapat Uang Tunai
  •  

    PEKANBARU - Warga terdampak banjir di tiga kelurahan akan mendapat bantuan uang tunai dari Pemko Pekanbaru. Sebelumnya, warga terdampak banjir di Kelurahan Tangerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya pada 26 April lalu. 

    Baru ada tiga kelurahan yang melaporkan. Kami usahakan memberikan bantuan uang tunai Rp300.000 per Kepala Keluarga (KK)," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Kamis (29/4). 

    Makanya, jumlah penerima bantuan belum diketahui. Apalagi situasi cuaca tak menentu. "Biasa jadi ada musibah lain ke depannya. Makanya saya minta para lurah segera merampungkan data yang warganya terdampak banjir," tegas Jamil. 

    Sebelumnya, pihak Kecamatan Bukit Raya menyerahkan 270 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir pekan lalu. Penyerahan ratusan paket sembako merupakan uluran tangan para ASN Kecamatan Bukit Raya dan Kelurahan Tangkerang Labuai, serta RT RW, LPM, Forum RT/RW dan para dermawan lainnya. Penyerahan paket sembako berlangsung di Kantor Kelurahan Tangkerang Labuai, Senin (26/4) sore. 

    Camat Bukit Raya, Tengku Ardi Dwisasti, S.STP., M.Si, Selasa (27/4) mengatakan, bantuan yang disalurkan bentuk kepedulian, serta rasa sayang pemerintah kepada masyarakat.

    "Kalau dilihat besarannya, bantuan itu tidak lah seberapa, namun itu sebagai wujud kami kepada masyarakat terdampak banjir. Kita berterima kasih juga kepada donatur baik ASN dan RT RW, serta LPM yang ikut berbagi di bulan yang baik ini, bulan Ramadhan," ujarnya

    Mantan Kabid KTSP Dishub ini mengimbau agar masyarakat tetap waspada, meskipun air sudah surut dan hujan tidak ada di wilayah tersebut, akan tetapi bisa saja turun di wilayah tetangga dan air meluap ke arah rendah di daerah itu. 

    "Tetap tenang dan berdoa kepada yang maha kuasa agar ada hikmah dibalik ini semua. Tetap jaga kesehatan, menjaga imun tubuh dan menggunakan masker di tengah pandemi ini," pesannya.

    Di tempat berbeda, Lurah Tangkerang Labuai, Kadwadi S.Sos berharap bantuan yang diberikan bermanfaat, serta dapat membantu meringankan beban masyarakat.

    "Semoga bantuan dari para donatur dan dermawan ini akan menjadi ladang amal ibadah hari akhir kelak," harapnya.(Liris)



     
    Berita Lainnya :
  • Kemarin Sembako, Kini Warga di 3 Kelurahan Terdampak Banjir Dapat Uang Tunai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved