www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Wow! Tesla Pengin Bangun 'Power Bank' Raksasa di Indonesia
Sabtu, 06-02-2021 - 16:33:47 WIB
TERKAIT:
 
  • Wow! Tesla Pengin Bangun 'Power Bank' Raksasa di Indonesia
  •  

    Jakarta, Tribunsatu.com Tesla dan Pemerintah Indonesia diwakili Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi akan bertemu pekan depan. Keduanya bersama PT Aneka Tambang Tbk dan PT Inalum (Persero) akan bertemu secara virtual untuk membahas proposal rencana investasi di tanah air. 

    Salah satu materi yang akan dibahas dari pertemuan dengan Tesla adalah rencana membangun penyimpanan energi atau Energy Storage System (ESS) di Indonesia. Tesla kemungkinan akan berinvestasi di bidang produksi ESS tersebut.

    ESS ini seperti power bank raksasa dengan giga baterai skala besar yang bisa menyimpan tenaga listrik besar hingga puluhan bahkan ratusan mega watt untuk stabilisator atau untuk pengganti sebagai pembangkit peaker (penopang beban puncak).

    "Satu lagi kerja sama di bidang ESS ya, Energy Storage System ya, jadi ESS ini sebenarnya mirip kayak baterai kayak power bank gitu, tapi ini power bank-nya ekstra besar, kapasitasnya bisa puluhan mega watt. Kalau power bank kita kan paling 20.000 Watt, kalau ini bisa puluhan megawatt bahkan sampai 100 megawatt mereka bisa gitu," ujar Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (5/2/2021). ( Info presiden )



     
    Berita Lainnya :
  • Wow! Tesla Pengin Bangun 'Power Bank' Raksasa di Indonesia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved