www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Sahning Raih Perunggu di Kejurnas Lemkari Menpora Cup 2019
Jumat, 06-09-2019 - 22:42:57 WIB
TERKAIT:
   
 

Keterangan foto : Sahning (paling kiri) atlet karate asal Kendal, peraih medali perunggu nomor kumite perseorangan putri kelas - 68 kg KU-21 dalam Kejurnas Karate Lemkari piala Menpora 2019.

KENDAL, Tribunsatu.com - Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Tengah, mengirimkan kontingen berkekuatan 29 orang atlet yang terdiri dari 15 orang atlet putra dan 14 orang atlet putri, untuk terjun dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) karate Lemkari Piala Menpora 2019 yang diselenggarakan dari tanggal 6-8 September 2019. Kejurnas digelar di GOR POPKI Cibubur, Ciracas Jakarta Timur.

Kejunas Lemkari 2019, yang dibuka oleh Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Jum'at (6/9/2019), diikuti oleh 33 Pengprov Lemkari se Indonesia dengan jumlah peserta sekitar 1.500 orang atlet.

Tujuan dari kejurnas adalah untuk menghasilkan atlet-atlet karate terbaik, merupakan gagasan dari Pengurus Besar (PB) Lemkari di bawah kepengurusan Yuddy Chrisnandi, Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sigit selaku manager tim dari Pengprov Lemkari Jateng, saat dihubungi melalui gawainya, Jum'at (6/9/2019) malam, mengatakan bahwa pada kejurnas Lemkari Piala Menpora 2019, kontingen Jateng akan mengikuti pertandingan di nomorbkata dan Kumite di kategori kelompok umur hingga senior.
" Target kita adalah meraih medali emas, dari Kategori Kumite Pra Pemula Putri, Kumite Senior Putri, Kata Beregu Kadet Putri, dan Kata Senior Putra ", kata Sigit,

Sigit juga memaparkan bahwa pada hari pertama penyelenggaraan, kontingen Lemkari Jateng mampu mendulang 3 medali perak dan 1 perunggu.
Medali perak diraih dari nomor Kata Perorangan Senior Putra atas nama Abu Iwon dan nomor kumite putri kelas-55 U-21 atas nama Alvyani Dyah dan nomor Kumite -61 U-21 Pi (Lutvia Agustina). Sementara itu, medali perunggu diraih dari nomor Kumite -68 U-21 putri atas nama Sahning Dian Putri, atlet asal Kendal.

Secara terpisah, Ilyas salah seorang wasit juri yang berasal dari Lemkari Cabang Kendal, mengatakan bahwa penyelenggaraan Kejurnas Piala Menpora 2019, wasit juri yang memimpin pertandingan, dari sisi kwalitas sudah mengalami peningkatan yang cukup pesat. ( Pur***)



 
Berita Lainnya :
  • Sahning Raih Perunggu di Kejurnas Lemkari Menpora Cup 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved