www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Demi Keamanan dan Kelancaran Saat Natal dan Tahun Baru 2019, Pempus Lakukan Rakor Melalui Vicon
Rabu, 19-12-2018 - 19:18:07 WIB
TERKAIT:
 
  • Demi Keamanan dan Kelancaran Saat Natal dan Tahun Baru 2019, Pempus Lakukan Rakor Melalui Vicon
  •  

    TERNATE, Tribunsatu.com - Untuk memastikan keamanan dan kelancaran menjelang Natal 2018 dan tahun baru 2019, pemerintah pusat melakukan rapat koordinasi (Rakor) melalui video conference (Vicon).

    Rakor melalui vicon itu, dipimpin Sesmenko Polhukam, Letjen TNI Yoedhi Swastono, yang dihadiri oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan dr. Nila Moeloek dan Kasum TNI Laksda, Dr. Didit H. Ashaf.

    Di Maluku Utara, acara vicon yang dilaksanakan di Rupatama lantai 3 Mapolda Malut, Rabu (18/12/2018)
    dihadiri oleh, Wakil Gubernur Maluku Utara, Ir. M. Natsir Thaib, Kapolda Malut, Brigjen Pol Drs. M. Naufal Yahya, Danrem 152/Babullah, Kol Inf. Endro Satoto, Asisten I Setda Malut, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, serta seluruh petinggi di jajaran Polda Malut, termasuk juga Kapolres se-Malut.

    Menko Polhukam, Wiranto, melalui Sesmenko Polhukam dalam pembukaan rapat mengatakan, rakor yang dilaksanakan ini terkait dengan pelaksanaan pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru 2019. Olehnya itu, terdapat beberapa hal yang perlu dilakukan koordinasi dan evaluasi pada kegiatan ini.

    "Instansi pusat maupun daerah harus bersinergitas dan koordinasi, karena itu merupakan kunci kesuksesan,"katanya.

    Hal lain yang terpenting dalam kegiatan ini adalah, peningkatan keselamatan dan kemungkinan gangguan ancaman.

    "Ancaman teror masih menjadi perhatian penting. Selain itu, aksi sweping yang sengaja dilakukan kelompok tertentu, kenyamanan transportasi (arus mudik dan arus balik) dan pengaman tempat wisata serta TNI-Polri agar terus melakukan pemantauan di daerah teritorial,"jelasnya.

    Sementara itu Kapolri Jenderal Tito Karnavian, menghimbau kepada seluruh jajarannya agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sebelum dan sesudah perayaan Natal dan Tahun baru.

    "Terkait dengan pengamanan Natal dan Tahun baru ini, seluruh satuan dijajaran Polri agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Pastikan kepada semua lapisan masyarakat akan adanya jaminan keamanan dan keselamatan," tegasnya.

    Lanjut Kapolri, dirinya juga meminta kepada masyarakat agar dapat mematuhi segala kebijakan dan keputusan yang dilakukan oleh setiap satuan Polri.

    "Masyarakat juga diminta untuk taat dan patuh pada aturan, demi keselamatan dan kenyamanan kita bersama dalam menjalankan perayaan Natal dan Tahun baru ini," pintanya.

    Senada dengan itu, Kasum TNI mengatakan bahwa, pihaknya akan selalu siap membantu pengamanan di lapangan.

    "Prinsipnya, kami (TNI) selalu siap memback-up pengamanan sampai ketingkat yang paling bawah," kata Kasum.

    Sementara itu Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menghimbau kapada seluruh unsur di daerah untuk segera melakukan pengecekan terhadap transportasi darat, laut maupun udara.

    "Untuk angkutan darat segera dilakukan REMceck, sementara untuk angkutan laut dilakukan pengaturan kolaborasi kapal penyebrangan, begitu juga dengan angkutan udara agar dilakukan pengawasan yang intensif," ungkapnya. (Rais).



     
    Berita Lainnya :
  • Demi Keamanan dan Kelancaran Saat Natal dan Tahun Baru 2019, Pempus Lakukan Rakor Melalui Vicon
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved