www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Muzakir Manaf Lantik Mursil Pengurus KONI Aceh Tamiang & Jadi Ketua Periode 2022 - 2026
Jumat, 17-06-2022 - 23:37:11 WIB
TERKAIT:
   
 

Poto : Bupati Aceh Tamiang & Ketua KONI Aceh.



TRIBUNSATU.COM, ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, secara resmi dilantik sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Tamiang.

Bupati Mursil, dilantik oleh ketua KONI Aceh, Muzakir Manaf atau akrab disapa Mualem, menjadi ketua KONI Kabupaten Aceh Tamiang periode 2022-2026, di aula SKB, Karang Baru, Selasa (14/6/2022).

Kemudian disertai dengan penyerahan pataka Kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Aceh Tamiang dan sekaligus menandatangani Berita Acara Pelantikan.

Pelantikan atau pengukuhan ini sesuai dengan SK Nomor Kep. 76 Tahun 2022 Tanggal 28 April 2022 yang telah ditandatangani oleh Mualem tersebut.

Ketua Koni Aceh, Mualem, dalam kata sambutannya diacara pelantikan yang mengusung tema “Momentum Mencapai Prestasi Olahraga Menuju PORA XIV tahun 2022 Aceh Pidie dan PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut ini.

Menyampaikan, ada dua ajang besar yang akan terselenggara dalam waktu dekat, yaitu PORA XIV tahun 2022 di Aceh Pidie dan PON XXI tahun 2024 Aceh - Sumut.

“Masih ada waktu untuk Kita sama-sama menyiapkan atlet-atlet Aceh Tamiang untuk berlaga di ajang tersebut,"ucapnya.

"Semoga atlet Tamiang dapat menorehkan prestasi”,sambungnya.

Lebih lanjut, Mualem mengatakan, pembinaan atlet di daerah tentunya harus mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah itu sendiri, tidak terkecuali Aceh Tamiang yang kiranya mendukung kegiatan KONI sehingga seluruh atlet yang ada menjadi sejahtera dan dapat berprestasi semaksimal mungkin.

“Semoga dengan kepengurusan yang baru ini dapat memajukan dan mengembangkan semua program-program yang ada di KONI Kabupaten Aceh Tamiang”,ujar Mualem.

Bupati Mursil yang baru saja dilantik sebagai Ketua KONI Aceh Tamiang, mengatakan pelantikan menandakan pengurus KONI telah memiliki payung hukum untuk melakukan upaya-upaya meningkatkan prestasi olahraga dan memajukan perkembangan olahraga di Bumi Muda Sedia.

“Peningkatan prestasi olahraga akan menjadi fokus utama bagi para pengurus, kesemua itu didapat melalui belajar dari pengalaman dan peristiwa-peristiwa tahun lalu, sehingga KONI Kab. Aceh Tamiang kedepannya menjadi organisasi yang memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan olahraga”, ucap Mursil.

Mursil mengatkan, keberhasilan pembinaan di bidang olahraga tidak hanya ditentukan oleh KONI semata.

Namun, tambah Mursil, peran dari pemangku kepentingan dan kebijakan serta seluruh komponen masyarakat yang ada sangat-sangat dibutuhkan dalam memajukan dunia olahraga yang ada di Bumi Muda Sedia ini.

Dalam kepengurusan KONI Aceh Tamiang periode 2022-2026 ini, Bupati Mursil didampingi M. Husen yang menjabat Ketua Harian, Joni Hermansyah sebagai Sekretaris dan Mawardi Nur menjadi Bendahara organisasi.[Afrizal]



 
Berita Lainnya :
  • Muzakir Manaf Lantik Mursil Pengurus KONI Aceh Tamiang & Jadi Ketua Periode 2022 - 2026
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved