www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Kades Wonokerto Terancam Dipidana dan Dicopot Dari Jabatan
Kamis, 15-07-2021 - 20:32:31 WIB
TERKAIT:
 
  • Kades Wonokerto Terancam Dipidana dan Dicopot Dari Jabatan
  •  

    Malang - Tribunsatu.com, Kepala Desa Wonokerto, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang terancam di penjara terkait dengan adanya laporan asusila atau zina yang dilakukan dengan perempuan yang masih berstatus sebagai istri orang, Senin (15/07/2021).

    S yang merupakan suami dari perempuan berinisial D yang tidak terima kemudian melaporkan kepala desa Wonokerto yang telah membawa istrinya selama satu malam pada Selasa (22/06) ke Hotel Bukit Tidar.

    "Semua bukti sudah lengkap, saya serahkan ke penyidik PPA di Polres Malang, dan saya meminta kepala desa Wonokerto harus di proses secara hukum sesuai apa yang telah diperbuat," ujar S.

    "Saya tunggu sampai hari ini kades Wonokerto juga tidak ada komunikasi dengan saya, ya kasus ini akan saya teruskan ke Polres, biar polisi atau penegak hukum yang meperoses perkara ini. Saya juga akan laporkan perkara ini ke Bupati dan inspektorat," pungkasnya.

    S juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, dan pihak kepolisian akan segera memproses kepala desa Wonokerto telah melakukan perbuatan melawan hukum, dan tidak menutup kemungkinan kepala desa terancam di copot dari jabatannya dan terancam di pidana.

    Sementara itu, D perempuan yang dibawa oleh Kepala Desa saat ditemui menyampaikan, "Saya di saat itu tidak sadar seperti diperdaya, saya seperti nurut aja apa yang dikatakan sama kades untuk diajak ke hotel," ucapnya singkat.

    Dalam perkara ini, Kepala Desa bisa terancam dicopot dari jabatannya dan dikenakan pasal 460 ayat 1 huruf e draf RKUHP per 2 Februari 2018 dan dapat dipidana penjara paling lama 5 tahun.(Tim)



     
    Berita Lainnya :
  • Kades Wonokerto Terancam Dipidana dan Dicopot Dari Jabatan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved