www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Kapusbintal TNI: Bintal Itu Tidak Berwujud
Jumat, 30-04-2021 - 19:26:06 WIB
TERKAIT:
 
  • Kapusbintal TNI: Bintal Itu Tidak Berwujud
  •  

    Jakarta, Pembinaan mental (Bintal) itu adalah masalah hati nurani, dia tidak berwujud, seperti, mental, nasionalisme, disiplin, loyal, militansi dan lain-lain sebagainya, akan tetapi dapat dilihat melalui prilaku dan tingkah laku seseorang.

    Demikian disampaikan, Kapusbintal TNI Laksamana Pertama TNI Dery Triesananto Suhendi,S.E., dalam sambutanya pada acara seminar Siswa Sugati Bintal TNI Angkatan XLIV Tahun Anggaran 2021, dihadapan Siswa Susgati Angk.XLIV, tempat di Gedung Adi Sucipto Kodiklat TNI Serpong Tanggerang Banten Jawa Barat, Kamis (29/4/21)

    Perwira tinggi TNI AL, kelahiran Jakarta alumni AAL tahun 1991, yang menjabat Kapusbintal TNI lebih jauh mengutarakan, apresiasinya dan ucapan terimakasih atas pelaksanaan seminar ini, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik sekali dan memberikan kontribusi yg positif untuk kemajuan bagi prajurit TNI dan saya melihat baik siswa, maupun penanggap memahami apa itu bintal.

    "Oleh karena itu harus kita pahami bersama bahwa bintal bukanlah tanggung jawab perwira bintal saja, tetapi adalah tanggung jawab Komandan dan atasan di Satuan, dan meminta untuk mengoptimalkan Bintal Fungsi Komando (BFK) dengan materi yang integral, saya yakin dengan demikian akan terciptanya mental tangguh TNI unggul",ujarnya.

    Lebih lanjut Kapusbintal TNI menjelaskan, bahwa rekruitmen perwira bintal dari serjana agama sangatlah terbatas, oleh karena itu 25 orang siswa Susgati ini, nantinya menjadi agen bintal di satuan, dengan cara inilah mengoptimalkan bintal di satuan masing-masing.

    "Kepada siswa Susgati apabila kembali kesatuan masing-masing, pengetahun dan wawasan yang telah diperoleh di lembaga pendidikan ini, hendaknya diimplementasikan di satuan, sehingga terciptanya pembinaan mental yang baik dan berkualitas.

    Diakhir sambutanya Kapusbintal TNI berharap, seminar yang dilaksanakan ini jangan hanya sekedar memenuhi kurikulum pendidikan Susgati saja, akan tetapi siswa juga harus menemukan formula dari substansi seminar ini, agar hasilnya dapat bermanfaat untuk pembinaan mental di satuan.

    Sebelumnya, nampak Mayor Caj Syamsul Maarif,S.Ag., memaparkan sekaligus mempertanggung jawabkan karmil hasil produk karya tulis ilmiah Siswa Susgati Bintal TNI Angkatan XLIV T.A 2021 dihadapan Kapusbintal TNI dan para penyanggah dari Kodiklat TNI.

    Turut hadir Dansemen Kolonel Inf Subagyo, Dansus Susgati Letkol Caj Muhammad Yakub, M.Si., serta Narasumber dari Pusbintal TNI serta tim penyanggah dari Kodiklat TNI.

    Acara seminar berjalan dengan aman dan lancar. (Ltl MZ)



     
    Berita Lainnya :
  • Kapusbintal TNI: Bintal Itu Tidak Berwujud
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved