www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Jelang Ramadhan MPC PP Kota Batu, Santuni Anak Yatim dan Janda Dhuafa
Rabu, 07-04-2021 - 14:59:29 WIB
TERKAIT:
 
  • Jelang Ramadhan MPC PP Kota Batu, Santuni Anak Yatim dan Janda Dhuafa
  •  

    Foto: Ketua MPC PP Kota Batu H. Endro Wahyu Wijoyono, S.Kom saat sesi foto bersama usai memberikan santunan kepada anak yatim dan janda dhuafa.



    Batu, Tribunsatu.com - Rasa peduli terhadap sesama dan sebagai bentuk wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas karunia dan nikmat yang diberikan, dan menjelang bulan suci ramadhan 1442 H, MPC PP Kota Batu memberikan santunan kepada anak yatim dan janda dhuafa di Bring Rahardjo, Jalan Hasanudin, Dusun Jeding, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Rabu (7/4/2021) pagi.

    Acara santunan itu dihadiri Ketua MPC PP Kota Batu, Ketua PAC PP Junrejo, Ketua PAC Kota Batu, Kapolsek Junrejo, Danramil Junrejo, anggota DPRD Kota Batu beserta tamu undangan lainnya.

    Disela-sela acara ketua MPC PP Kota Batu H. Endro Wahyu Wijoyono, S.Kom menjelaskan, bahwa santunan kepada anak yatim dan janda dhuafa dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, yang diagendakan setiap setahun sekali, terutama menjelang bulan suci ramadhan.

    "Kita mengagendakan setiap setahun sekali, tujuannya selain sebagai rasa syukur atas nikmat dari Allah SWT yang diberikan, juga untuk membantu meringankan beban bagi saudara kita, terutama yang memang benar-benar membutuhkan uluran tangan kita," terang Abah Endro sapaan akrabnya, saat diwawancarai awak media, usai kegiatan.

    Endro yang juga Ketua KADIN Kota Batu ini menambahkan, dari ratusan anak yatim dan janda dhuafa yang menerima santunan berupa uang dan pakaian, diharapkan agar bermanfaat bagi mereka yang menerima, dan menjadi berkah.

    "Kami mengharapkan, agar santunan yang kami berikan ini sekiranya dapat bermanfaat bagi anak-anak kita dan saudara-saudara kita. Semoga apa yang kami lakukan ini, diberikan barokah oleh Allah SWT," imbuhnya.

    Senada, Ketua PAC PP Junrejo Andi Faisal Hasan menyampaikan, pada kegiatan acara santunan kepada anak yatim dan janda dhuafa ini, selain untuk membantu sesama juga sebagai sarana untuk memperkenalkan potensi wisata desa yang ada di Kecamatan Junrejo.

    "Sengaja kami pilih tempatnya di Bring Rahardjo, karena juga untuk mempromosikan dan memasarkan potensi wisata desa disini, yang mana agar lebih dikenal luas oleh masyarakat terutama wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu," ungkap Faisal sapaan akrabnya.

    Faisal yang juga Kepala Desa Junrejo ini menambahkan, pada kesempatan tersebut juga diperkenalkan aksi pertunjukan demontrasi dari Merpati Putih, yang dilakukan anggota PAC PP Kecamatan Junrejo.

    "Ya, tujuannya bukan untuk aksi pamer, tapi olah nafas tenaga dalam. Jadi, tidak ada ilmu apapun, melainkan benar-benar bermanfaat untuk kesehatan. Kalau memang membawa manfaat untuk yang lain anggota PP se-MPC Kota Batu, nantinya bisa untuk belajar secara bersama-sama," ungkap dia.

    Instruksi dari Ketua MPC PP Kota Batu, lanjut Faisal, menginginkan agar anggotanya (PP-red) turun ke lapangan, bukan sekadar pencitraan.

    "Akan tetapi, ketua kami ingin agar PP ini turun ke lapisan bawah. Sekaligus menepis paradigma kalau PP itu bukan preman, karena kami hadir di tengah-tengah masyarakat dengan melakukan bhakti sosial, seperti santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Semoga, apa yang kami lakukan ini memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Batu," tandasnya. (Ad).



     
    Berita Lainnya :
  • Jelang Ramadhan MPC PP Kota Batu, Santuni Anak Yatim dan Janda Dhuafa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved