www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
PKS Kota Batu Siap Hadapi Pilkada Serentak 2024
Minggu, 21-02-2021 - 18:53:13 WIB
TERKAIT:
 
  • PKS Kota Batu Siap Hadapi Pilkada Serentak 2024
  •  

    Foto: Suasana Pelantikan di Hotel Purnama Batu



    Batu, Tribunsatu.com - Pelantikan beberapa pengurus Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Kota Batu secara virtual yang dihelat di Hotel Purnama Kota Batu, Minggu ( 21/2/2021), targetkan penambahan kursi di Legislatif dan tengah persiapkan kader sebagai kandidat pilkada serentak pada tahun 2024 mendatang di Kota Batu.


    Hal tersebut, disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) PKS Kota Batu , Ady Sayoga SE, disela - sela prosesi pelantikan virtual digelar, Minggu, 21/2/2021 di Hotel Purnama Kota Batu.


    Ady menjelaskan, sebelumnya pada 01/02/2021 PKS telah melakukan pelantikan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah ( DPTD) PKS Batu.


    "  DPTD itu ada tiga lembaga, pertama Majelis Pertimbangan Daerah ( MPD) dan Dewan Etik Daerah ( DED) kemudian Dewan Pengurus Daerah (DPD) ,"


    Lanjutnya, jadi pelantikan tersebut, secara nasional atau serentak.Itu, dilakukan paska Musyawarah Daerah 
    ( Musda) yang dilakukan pada 28 Desember 2020 lalu.


    " Sekarang ini pelantikan seluruh pengurus, agenda selanjutnya akan diadakan konsolidasi dan koordinasi lagi untuk membahas agenda kerja selama satu sampai lima tahun kedepan," imbuhnya.

    Setelah dapat arahan dari pusat baru akan melakukan Rapat Kerja Daerah ( Rakerda).


    Dalam acara proses pelantikan kepengurusan PKS tersebut, didominasi dengan wajah - wajah pengurus lama.

    Menariknya lagi, sebagian pengurus yang lama ada yang dilantik lagi dengan jabatan yang serupa, pada periode 2020 - 2025.


    " Terkait dengan ini, arahan dari pusat dan wilayah untuk memasukkan pengurus - pengurus kaum milenial dan Ibu-ibu. Arahan dari pusat itu, fokus utamanya.

    Menambah jumlah suara dan kualitas para kader, serta menambah jumlah kursi dan  memenangkan Pilkada setentak di Kota Batu pada tahun 2024 mendatang.

    Karena, jelas dia sebagai partai politik, menurutnya harus menyiapkan diri untuk pilkada serentak mendatang.Meski begitu,ia mengaku karena undang - undanh pemilu masih menggunakan jurus lama, maka Pileg maupun Pilkada secara serentak bakal digebyar pada tahun 2024.



    " InsyaAllah PKS sudah melalukan persiapan - persiapan termasuk sudah melakukan kualisi dengan beberapa partai, kendati sifatnya secara informal, karena masih lama," imbuhnya.


    Itu, ngaku dia, yang jelas PKS bakal mempersiapkan kadernya dalam bursa pilkada di Kota Batu.Selain itu, Edy mengaku pula tengah menargetkan untuk kedepannya PKS  bisa mempunyai pimpinan di DPRD Kota Batu.


    " Jadi pimpinan ketua atau wakilnya, setidaknya harus ada.Kemarin  PKS di Batu belum mendapat amanah menjadi pimpinan di dewan, karena PKS masih di empat besar," terangnya.


    Dia juga menerangkan untuk kedepannya ia meyakini bakal bisa mendapat suara besar.

    Selain bisa meningkatkan jumlah kursi didewan, menurut dia, nantinya akan mengkaderkan si kuda hitam di bursa pilkada Kota Batu.


    " InsyaAllah PKS akan kerja keras dan kita optimalkan pada pimpinan daerah PILKADA serentak mendatang," pungkasnya.



    Sekadar diinformasikan, yang mengikuti prosesi pelantikan dari beberapa pengurus PKS secara virtual yang digelar di Hotel Purnama tersebut, yakni. Ady Sayoga SE dilantik sebagai Ketua DPD PKS Kota Batu,masih tetap diposisi jabatan yang sebelumnya.


    Kemudian, Mukhamad Yayak Lc M Ag, sebagai Ketua DED PKS Kota Batu, dan Anas Ibrahim ST sebagai Ketua MPD PKS Kota Batu.Prosesi pelantikan tersebut,dilakukan dengan prorokol kesehatan ( Prokes) Covid - 19, ( Fuad ) 



     
    Berita Lainnya :
  • PKS Kota Batu Siap Hadapi Pilkada Serentak 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved