www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Konsolidasi Mahasiwa Riau di Jakarta, Bahas Isu Blok Rokan dan Ajak Pejabat Riau Bersinergi
Sabtu, 20-02-2021 - 15:20:23 WIB
TERKAIT:
 
  • Konsolidasi Mahasiwa Riau di Jakarta, Bahas Isu Blok Rokan dan Ajak Pejabat Riau Bersinergi
  •  

    Jakarta – Untuk membahas sejumlah isu terkini dengan tekad untuk membangun kampung halaman khususnya Provinsi Riau, sejumlah mahasiswa, Pemuda dan Lintas Organisasi yang menimba ilmu di DKI Jakarta melakukan Konsolidasi dan Silaturrahmi, membahas berbagai isu, termasuk Blok Rokan, Jum’at (20/2/2021) malam.

    Konsolidasi yang digelar di Aula Asrama Mahasiswa Riau Jakarta itu, tetap mematuhi protokol kesehatan serta sebelum memasuki ruangan pertemuan, terlebih dahulu para pemuda & mahasiswa menerapkan protokol kesehatan covid-19 seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

    Turut hadir dikegiaan itu, dari berbagai latar belakang seperti aktivis, organisasi dan pemuda asli anak jati Riau di Jakarta. Dalam forum tersebut seperti; Mantan Ketua Umum HIPEMARI Jakarta Riski Beradat, Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Hengky Primana, Ketua Umum PB PII Husen Tasrik Makrup, HMI, PMII dan para pemuda mahasiswa Riau Jakarta.

    Ketua Umum PB PII Husen Tasrik Makrup mengaku pertemuan silahturahmi pemuda & mahasiswa riau jakarta tadi ini merupakan catatan penting serta cerminan yang baik bagi masyarakat Riau dan pemerintah provinsi Riau.

    Bahwa pemuda mahasiswa Riau di Jakarta bisa menjadi kaum terpelajar dan kaum intelektual yang bisa mengisi kekosongan ruang-ruang kosong di tengah Riau belakangan ini dalam situasi bergolak dan tidak baik-baik saja.

    Lanjutnya, sejarah bagi pemuda dan mahasiswa Riau di Jakarta bisa bersatu duduk bersama berdiskusi dan saling berdialog membahas isu-isu kedaerahan serta mengamati dinamika Riau saat ini yang hangat dibicarakan dan perlu angkat di tingkat Nasional.

    “Ini momentum yang tepat bagi kita pemuda dan mahasiswa Riau di Jakarta bangkit untuk saling silahturahmi serta duduk bersama membangun kampung halaman kita dari pusat, selama ini kita tidak bersatu dan terkotak-kotakkan oleh kepentingan dan perbedaan kita selama ini. Banyak hal persoalan Riau yang harus kita dudukkan bersama dan kita diskusikan bersama sebagai generasi riau yang akan datang,” ujar Husen

    Sementara itu, Koordinator Pusat BEM Nusantara Hengky Primana menambahkan sebagai Pemuda Mahasiswa Riau di Jakarta harus kompak dan bersatu mahasiswa daerah lain.

    “Mereka (Mahasiswa) lain bisa bersatu masak kita gak bisa seperti mereka juga. Sampai kapan Riau seperti ini terus dan tidak di perhitungkan di Pusat, karena kita tidak mau saling bersinergi dan menanggalkan ego sektoral kita masing-masing demi Riau lebih baik kedepanya,” kataya

    Tambahnya, saatnya Pemprov, Anggota DPRD Riau dan tokoh masyarakat Riau Jakarta untuk duduk bersama untuk menyelesaikan persoalan Riau saat ini yang hangat di bicarakan salah satunya mengenai Blok Rokan.

    “Selain itu persoalan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa yang ingin kuliah tapi tidak mampu dan persoalan yang lain saya pikir peran kita di Pusat harus kita maksimalkan dan kita bangun kekompakan kembali,” harapnya

    Ditempat yang sama, Aktivis Muda Jakarta Riski Beradat mengucapkan etrimakasih Pemuda dan Mahasiswa telah melaungkan waktu dan gagasan untuk komitmen membangun kampung halaman. Saat ini banyak cobaan dan tantangan yang harus dilalui dan tetap semangat dan jalin soliditas.

    “Pertemuan Pemuda mahasiswa Riau Jakarta ini merupakan kontribusi kita bagi daerah sebagai mahasiswa dan pelajar di tanah rantau. Aapalagi kita di Pusat ibukota ini sangat penting peranan kita mengawasi dan mengawal setiap persoalan dan perdebatan masalah Riau saat ini,” ujarnya

    “Kita kaum muda Riau yang harus bisa menjadi pelita di tengah kegelapan dan mengetuk para penguasa yang lupa akan daratan, ini pertemuan awal bukan akhir dan akan kita perlihatkan bahwa SDM Riau bisa berbicara serta bersaing baik di tingkat regional dan nasional,” kata Riski



     
    Berita Lainnya :
  • Konsolidasi Mahasiwa Riau di Jakarta, Bahas Isu Blok Rokan dan Ajak Pejabat Riau Bersinergi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved