www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
"Pembangunan Indonesia Maju Dan Agenda Penanggulangan Terorisme"
Rabu, 18-11-2020 - 13:01:32 WIB
TERKAIT:
 
  • "Pembangunan Indonesia Maju Dan Agenda Penanggulangan Terorisme"
  •  

    Jakarta, Tribunsatu.com Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI Komjen Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H. sesaat setelah bertemu dan berdiskusi berdua dengan Firman Jaya Daeli (Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia). Pertemuan diskusi yang diselingi dengan dinner, berlangsung di Gedung BNPT-RI, November 2020. Komjen Pol. Boy Rafli Amar dan Firman Jaya Daeli merupakan sahabat dekat yang sudah saling kenal lama, sehingga pertemuan diskusi strategis berlangsung dalam suasana santai dan informal.

    Pimpinan Polri (Kapolri dan Kepala Sespim Lemdiklat Polri), di awal tahun 2000-an (2002), mengundang Firman Jaya Daeli sebagai Komisi Politik dan Hukum DPR-RI dan Tim Perumus UU Polri, untuk menjadi Penceramah (Dosen Tamu). Undangan ini dalam rangka menyampaikan pemikiran bertemakan mengenai "Polri, Agenda Reformasi, dan Pembangunan NKRI", di dalam kegiatan Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekoloh Staf Dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Lemdiklat Polri. Salah seorang di antara Perwira Siswa (Pasis) yang mengikuti Dikreg Sespimmen saat itu (2002) adalah Kompol Boy Rafli Amar, yang kini merupakan perwira tinggi, berpangkat jenderal bintang tiga, dengan jabatan kenegaraan sebagai Kepala BNPT-RI.

    Ketika Firman Jaya Daeli diundang menjadi Penceramah (Dosen Tamu) saat itu (Dikreg Sespimmen Lemdiklat Polri tahun 2002), ada sejumlah Perwira Menengah Polri (berpangkat AKBP dan Kompol) yang juga mengikuti Dikreg Sespimmen Lemdiklat Polri sebagai Perwira Siswa. Antara lain : Kompol Idham Aziz, kini berpangkat Jenderal bintang empat, dengan jabatan sebagai Kapolri ; Kompol Gatot Eddy Pramono, kini berpangkat jenderal bintang tiga (Komjen), dengan jabatan sebagai Wakil Kapolri ; Kompol Dharma Pongrekun, kini berpangkat jenderal bintang tiga (Komjen), dengan jabatan sebagai Wakil Kepala BSSN-RI ; Kompol Rycko Amelza Dahniel, kini berpangkat jenderal bintang tiga (Komjen), dengan jabatan sebagai Kepala Baintelkam Polri ; Kompol Petrus Reinhard Golose, kini berpangkat jenderal bintang dua senior, dengan jabatan pernah menjadi Kapolda Bali ; dan lain-lain.

    Materi pertemuan diskusi Kepala BNPT-RI Komjen Pol. Boy Rafli Amar bersama dengan Firman Jaya Daeli, pada dasarnya berintikan pada pembangunan dan pemajuan BNPT-RI beserta jajaran untuk memastikan berjalannya dan bergeraknya strategi dan kebijakan serta agenda dan kegiatan penanggulangan terorisme. Kejahatan terorisme adalah kejahatan luarbiasa. Kualitas penanggulangannya harus diselenggarakan dan diorganisasikan secara mendasar dan menyeluruh serta dengan sejumlah pola dan metode pendekatan yang efektif dan berdampak.

    Kualitas penanggulangan terorisme juga mesti ditumbuhkan dengan semangat bersatu dan bergotongroyong secara sungguh-sungguh dan berkelanjutan. Masyarakat dan bangsa Indonesia serta dunia internasional harus senantiasa membangun kerjasama strategis maupun teknis untuk menanggulangi terorisme. Ada berbagai hal dan perspektif yang melatari dan mendasari terjadinya terorisme. Dengan demikian sejumlah latar dan dasar ini maka pola dan metode penanggulangan terorisme mesti digerakkan secara optimum dan maksimal. Tentu dengan berbasis pada latar materi dan dasar muatan yang menyebabkan terjadinya terorisme.



     
    Berita Lainnya :
  • "Pembangunan Indonesia Maju Dan Agenda Penanggulangan Terorisme"
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved