www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Danramil 0818/01 Pujon Gelar Wawasan Kebangsaan Dalam Perkuat Empat pilar NKRI
Selasa, 13-10-2020 - 12:30:15 WIB
TERKAIT:
 
  • Danramil 0818/01 Pujon Gelar Wawasan Kebangsaan Dalam Perkuat Empat pilar NKRI
  •  

    Malang, tribunsatu.com - Dalam menghadapi berbagai kondisi dari ancaman, Gangguan ,Hambatan serta Tantangan masa depan, Danramil 0818 /01 Pujon ,Kapt Inf Tartib dan Babinsa Serka Warsono, berikan Wawasan Nasionalisme arahan demi tetap tegaknya kedaulatan Bangsa serta himbauan Hal Phisical distancing dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yang bertempat di Pondok Pesantren Fakhul Ulum, binaan KH. Izhomudin di Desa Madiredo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, di ikuti oleh para Santri dan Santriwati sebanyak 90 orang.

    Menurut Danramil 0818/01 Pujon saat ditemui awak media, Selasa (13/10) mengatakan bahwa Wawasan kebangsaan ini dapat memberikan jaminan atas tercapainya kepentingan nasional baik ke dalam maupun keluar.

    "Hal ini berarti bahwa Wawasan Kebangsaan memberikan gambaran dan arah yang jelas bagi kelangsungan hidup bangsa, sekaligus perkembangan kehidupan bangsa dan Negara di masa depan" terangnya.

    Lebih lanjut Danramil 0818/01 Pujon mengatakan bahw Era reformasi dan demokrasi, memang harus tetap berjalan. Namun, penataan kehidupan Kebangsaan (berbangsa dan bernegara), harus berjalan di atas rel kesepakatan bersama, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan seloka Bhinneka Tunggal Ika.

    "Pancasila sebagai landasan idiil, menjadi dasar bagi memantapkan pemahaman konsepsi Wawasan Kebangsaan; Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai landasan konstitusional yang merupakan sumber hukum tertinggi dari hukum yang berlaku di Indonesia" tuasnya.

    Danramil juga berpesan bahwa kekuatan Negara terletak di pundak para pemuda seperti pernah di sampaiakan oleh Bung Karno dalam Pidatonya saat itu "Berikan Aku 10 Pemuda Akan Kugoncang Dunia."

    Selesai acara para Santri Santriwati merasa senang dan terkesan, dimana kegiatan ini sangat bermanfaat dirasakan bagi santri Pondok Pesantren Fakhul Ulum. (SBK)



     
    Berita Lainnya :
  • Danramil 0818/01 Pujon Gelar Wawasan Kebangsaan Dalam Perkuat Empat pilar NKRI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved