www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Kota Batu Peringati World Clean Up Day 2020
Minggu, 20-09-2020 - 20:53:50 WIB
TERKAIT:
   
 

Malang, Tribunsatu.com - Aksi serentak bersih-bersih lingkungan sekitar, diikuti sekitar 2000 waga Kota Batu dan juga diikuti oleh ASN Kota Batu, dimana acara bertema Kota Batu Bersatu Untuk Indonesia Bersih itu tercermin dari serangkaian kegiatan World Clean Up Day 2020 yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu di area Lumbung Padi, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Minggu ( 20/9/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Sekda Zadiem Effisiensi, dan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu, Arief As Siddiq serta beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkot Batu.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengapresiasi kegiatan yang digelar DLH Kota Batu. Terutama yang berkaitan dengan masalah lingkungan, dimana selama 2 hari (sabtu - minggu) dilaksanakan bersih-bersih lingkungan secara serentak, yang melibatkan hampir seluruh warga Kota Batu. Itu mulai dari tingkat RT, RW hingga 24 desa atau kelurahan di Kota Batu dan tempat Usaha.

"Kegiatan bersih-bersih lingkungan juga ada rembug warga dan Ini sungguh sangat luar biasa, karena banyak masukan yang bisa ditindaklanjuti, bisa menjadi masukan, terutama, dari teman-teman bank sampah, perangkat desa dan lainnya yang telah memberikan masukan sangat baik,” terang Budhe sapaan akrab Walikota Batu.

Menurut Dewanti Rumpoko mengatakan bahwa acara ini bisa dijadikan momentum seluruh lapisan masyarakat untuk menyamakan presepsi dalam meningkatkan kesadaran pengelolaan samapah. Dimana kesadaran masyarakat untuk memperlakukan sampah dengan baik, yang dimaksud Walikota Batu adalah memilah sampah mulai dari rumah, kemudian membuangnya dengan baik dan tepat.

“Hal itu harus ada orang-orang yang bisa melakukan tindak lanjutnya, agar pemerintah tidak disibukkan dengan membersihkan lingkungan. Makanya, semua sampah itu diharapkan bisa bermanfaat. Contohnya residunya yang organik dibuat produk pupuk. Sedangkan, yang plastik bisa didaur ulang menjadi barang-barang bermanfaat,” ujar Dewanti.

Karena itu pada World Cleanup Day 2020 ini, Walikota Batu berharap bisa menjadi momentum meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. Sehingga warga mampu melakukan daur ulang sampah menjadi produk yang bermanfaat. (SBK)



 
Berita Lainnya :
  • Kota Batu Peringati World Clean Up Day 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved