www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Lapangan Desa Jabung Diresmikan Bupati Malang Secara Sederhana
Minggu, 06-09-2020 - 18:57:08 WIB
TERKAIT:
 
  • Lapangan Desa Jabung Diresmikan Bupati Malang Secara Sederhana
  •  

    Malang, Tribunsatu.com - Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M lakukan kunjungan kerja skaligus meresmikan Lapangan Olahraga di Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Minggu (06/09).

    Peresmian lapangan di Desa Jabung tersebut dihadiri Kepala Desa se Kecamatan Jabung, UPT se Kecamatan Jabung, tim penggerak PKK se Kecamatan Jabung, BPD, LPMD, RT, RW dan tokoh masyarakat Desa Jabung.

    Keberadaan lapangan yang telah diresmikan ini nantinya akan menjadi sarana bagi masyarakat, khususnya generasi muda pecinta sepak bola untuk berolahraga.

    Dalam sambutannya Bupati malang mengatakan jika, bahwa pentingnya olahraga bagi masyarakat karena akan membentuk badan yang sehat untuk meningkatkan imun serta untuk menangkal virus yang masuk kedalam tubuh, dengan diimbangi dengan mengkonsumsi makan bergizi dan bervitamin.

    " mudah-mudahan dengan selesai dibangunya lapangan Desa Jabung dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan baik oleh semua warga Desa Jabung, sehingga nantinya dapat melahirkan atlet-atlit yang dapat membanggakan Daerah Kabupaten Malang" terang Sanusi.

    Ditempat yang sama Kepala Desa Jabung, Anik Sri Hartatik menyampaikan, Lapangan Desa Jabung yang berdiri diatas Tanah Kas Desa seluas 8100 meter persegi, yang pengerjaanya secara bertahap di mulai tahun 2018, bersumber dari APBD melalui Dana Desa dengan menelan anggaran Rp 408.103.200,- yang sampai sekarang pengerjaanya mencapai 75% karena masih menunggu pertumbuhan rumput serta prasarana lainya.

    “Saya berharap semoga lapangan ini bisa berfungsi, karena selama ini untuk masyarakat khususnya pemuda timnya ingin punya lapangan sendiri, karena selama ini mereka kalau mau olahraga ngampung (numpang) di desa lain, malah kadang urunan (patungan) untuk sewa lapangan, dan alhamdulilah sekarang kita bisa memberikan fasilitas kepada masyarakat, dan mudah-mudahan bisa berguna bagi masyarakat Desa Jabung,” tambahnya.

    Sementara itu, Camat Jabung, Hadi Cipto juga menyampaikan, “Dengan adanya lapangan Desa Jabung ini saya mengapresasi kepada desa yang telah memberikan fasilitas kepada teman-teman pemuda di Desa. Karena lapangan ini sangat dibutuhkan anak- anak dalam rangka mengekspresikan diri untuk meningkatkan terkait dunia keolahragaan. Dan harapan ke depannya di lapangan ini selain menjadi lapangan olahraga, nantinya disini akan dibentuk kantor Bumdes, dan taman bermain,” terangnya.

    Semua pihak berharap dengan adanyan lapangan di Desa Jabung ini, bisa menjadikan para pemuda menjagi generasi yang sehat dan melahirkan bibit unggul atlet olahraga di masa yang akan datang.

    Di tempat yang sama, salah satu anggota DPRD yang hadir dalam kegiatan tersebut, dari Fraksi Nasdem, Amarta Faza menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapreasiasi terkait kegiatan ini, dimana di era pandemi ini kita butuh kegiatan olahraga untuk meningkatkan imun tubuh dan menjaga kesehatan.

    "Dengan adanya stadion atau lapangan olahraga baru ini, saya berharap masyarakat desa Jabung bisa semakin meningkatkan kesehatan masyarakat serta bisa meningkatkan prestasi lewat potensi keolahragaan yang ada di desa Jabung hingga Kecamatan Jabung, tentunya ini bisa menjadi salah satu fasilitas penunjang bagi kemajuan olahraga di Desa Jabung serta Kabupaten Malang,” tutupnya.(SBK)



     
    Berita Lainnya :
  • Lapangan Desa Jabung Diresmikan Bupati Malang Secara Sederhana
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved