www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Jusuf Kalla dan Letjen Doni Monardo Hadiri 25 Tahun Pengabdian Akabri 95
Senin, 27-07-2020 - 12:54:21 WIB
TERKAIT:
 
  • Jusuf Kalla dan Letjen Doni Monardo Hadiri 25 Tahun Pengabdian Akabri 95
  •  

    Jakarta. Tribunsatu.com Senin, 27 Juli 2020). Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Dr. Drs. H.M. Jusup Kalla dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo menghadiri Peringatan 25 Tahun Pengabdian Alumni Akabri 95 secara virtual, bertempat di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok,  Minggu (26/7/2020).

    Reuni Perak yang mengusung tema “Dengan Semangat 25 Tahun Pengabdian Akabri 1995, Kita Mantapkan Solidaritas dan Sinergitas TNI-Polri Dalam Pengabdian kepada Masyarakat dan Negara”, dilaksanakan secara virtual dari 45 lokasi yaitu 31 Kabupaten/Kota wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan 14 kota di luar negeri yaitu Singapura, Philipina, Vietnam, China, Korsel, Bangladesh, Pakistan, Iran, Saudi Arabia, Perancis, Italia, Spanyol, Belanda dan Lebanon.

    Pada kesempatan tersebut, Bapak Jusup Kalla dan Letjen TNI Doni Monardo mengucapkan selamat atas pelaksanaan Peringatan 25 Tahun Pengabdian Akabri 95 kepada nusa dan bangsa serta sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial dan donor darah yang dilaksanakan di dalam maupun luar negeri secara serentak terutama sebagai wujud kepedulian dan keikutsertaan membantu menangani masalah aktual masyarakat.

    Secara khusus Bapak Jusuf Kalla menyampaikan perayaan reuni 25 tahun Akabri 95 kali ini merupakan hal yang luar biasa karena diperingati dengan kegiatan donor darah. Menurutnya, setitik darah bisa menolong jiwa manusia dan menjadi pengabdian terbesar kepada nusa dan bangsa. Bapak Jusuf Kalla juga menyampaikan penghargaan yang tinggi dan berharap Alumni Akabri 95 tetap menunjukkan pengabdian terbaik melalui institusi TNI-Polri.

    Sementara itu, Letjen TNI Doni Monardo dalam kapasitasnya sebagai Kepala BNPB dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 menyampaikan penghargaan atas keputusan untuk melaksanakan reuni akbar secara virtual dan berpesan tetap semangat dalam pengabdian serta selalu berbuat yang terbaik dimanapun berada.

    Kedua tokoh tersebut berharap semoga Alumni Akabri 95 Bima Cakti semakin sukses dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

    Seperti diketahui, tepat 25 tahun yang lalu tanggal 27 Juli 1995, Alumni Akabri 95 dilantik di Istana Merdeka oleh Presiden RI H.M. Soeharto dan memulai karirnya di Institusi TNI-Polri dengan pangkat Letnan Dua.

    Acara Reuni 25 Tahun Pengabdian Akabri 1995, dilaksanakan dengan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat dan bakti almamater sepanjang bulan Juli 2020, antara lain pembagian 27.795 paket sembako, donor darah target 5.700 kantong, pembuatan sumur artesis untuk masyarakat di tiga lokasi, pelaksanaan Rapid Test dan Swab bagi masyarakat, pemberian bantuan APD kepada tenaga medis, pemberian 3.000 keramik untuk tempat ibadah dan sekolah di Madura, pemberian perangkat nelayan dan alat selam di Pulau Soop Papua Barat, penanaman pohon di Gunung Lawu, bedah rumah di NTT di dua titik, anjangsana dan pemberian bantuan kepada Yayasan Panti Asuhan dan Panti Jompo.

    Dilaksanakan juga menjenguk dan pemberian bantuan kepada anggota TNI-Polri yang sakit,  terjun langsung membantu pengungsi bencana banjir bandang di Luwu Sulsel, pemberian dukungan sarana dan pra sarana pendidikan di masing-masing Akademi Angkatan dan Kepolisian, pemberian cindera mata dan tali asih bagi mantan pengasuh dan pegawai Akademi masing-masing, ziarah ke Makam Alumni Akabri 95 yang sudah meninggal di seluruh Indonesia serta pemberian bantuan kepada keluarganya serta pemberian bantuan dan pendampingan terhadap Pekerja Migran Indonesia, Pelajar dan Mahasiswa di berbagai manca negara.

    Acara Peringatan 25 Tahun Pengabdian Alumni Akabri 95 mendapatkan 2 (dua) Rekor MURI dengan kriteria pencapaian jumlah pembagian sembako dan donor darah terbanyak di beberapa tempat secara serentak serta pelaksanaan Reuni Virtual Pertama Alumni Akabri dengan lokasi (dalam dan luar negeri) terbanyak yang pernah dilaksanakan.

    Autentikasi:
    Tim Panpus Akabri 1995, Kolonel Arm Edwin Habel, S.A.P., M.M.



     
    Berita Lainnya :
  • Jusuf Kalla dan Letjen Doni Monardo Hadiri 25 Tahun Pengabdian Akabri 95
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved