www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Masyarakat Seruway Minta Hamdan Sati Kembali Mencalonkan Diri Menjadi Bupati Aceh Tamiang
Jumat, 24-07-2020 - 07:10:00 WIB
TERKAIT:
 
  • Masyarakat Seruway Minta Hamdan Sati Kembali Mencalonkan Diri Menjadi Bupati Aceh Tamiang
  •  

    KUALASIMPANG | Tribunsatu.Com - Bupati Aceh Tamiang periode 2012 – 2017, H. Hamdan Sati diundang tokoh tua dan muda Kecamatan Seruway, Rabu 22 Juli 2020,tadi malam.

    Undangan para tokoh Seruway tersebut, tak lain bersilaturrahmi dan dialog terbuka, berkaitan dengan untuk kemajuan Kabupaten Aceh Tamiang kedepan.

    Hal itu ditegaskan, Khairul Azman (Tok Adek), kepada wartawan, Kamis 23 Juli 2020. Banyak wejangan yang disampaikan Hamdan Sati, terutama itu, membangun Aceh Tamiang harus dimulai dari Hulu dan Hilir.

    Sebab,wilayah Aceh Tamiang memang terbagi dua zona, zona Hulu dan Hilir. Penyampaian Hamdan seperti dikutip Tok Adek, infrastruktur wilayah Hulu dan Hilir memang harus dibangun,sebanyak banyak potensi yang bisa dikembangkan.

    Wilayah Hulu, ada sektor perkebunan, industri besar dan objek wisata bisa dikembangkan di wilayah itu. “Untuk menuju kesana kita harus menyiapkan dahulu infrastrukturnya, sarana dan prasarana, sebagai alat penunjang industri di wilayah Hulu,” jelas Tok Adek.

    Sedangkan di wilayah hilir bisa dibangun industri perikanan berskala besar sebagai nilai ekspor. Terutama sektor kelautan dan perikanan tambak. Ikan, kepiting dan udang dalam upaya mendongkrak perekonomian masyarakat.

    “Kami menginginkan pak Hamdan maju kembali sebagai bupati Aceh Tamiang periode, 2022 – 2027. Mengingat banyak program beliau yang belum terealisasikan, diantaranya seperti yang saya sebutkan tadi,”pungkasnya.

    Sementara Hamdan di sesi yang sama mengatakan bahwa; yang menilai bagus atau tidaknya bukan dirinya, tetapi orang lain yang menilai dari semua aspek.

    “Mereka yang hadir disini bukan orang orang sembarang, adalah tokoh masyarakat dan sesepuh kampung, ada tokoh tua, tokoh muda dan perangkat kampung. Jadi yang berkembang adalah diskusi bagaimana memajukan Tamiang kedepan,” jelasnya.

    Selain itu juga, menurut Hamdan, Tamiang merupakan salah satu pintu gerbang Aceh, jadi pemerintah Aceh memang harus allout membangun Aceh Tamiang menjadi lebih baik.

    Saat ditanya masyarakat minta dirinya kembali mencalonkan diri menjadi Bupati Aceh Tamiang, dia mengatakan, sah sah saja, kalau menurut masyarakat dia layak, Hamdan siap.

    Apalagi banyak program yang belum terealisasikan saat dirinya menjabat Bupati, diantaranya, Industri Halal Food, Bandara, Waduk, Jalan Elak dan Tripa Semen Aceh.

    “Membangun Tamiang harus dimulai dari infrastruktur, sarana dan prasarana. Setelah semua ini selesai, baru bicara program pendukung yang memiliki potensi ekonomi yang bisa mendongkrak ekonomi masyarakat dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” jelas Hamdan mengakhiri.[Afrizal]



     
    Berita Lainnya :
  • Masyarakat Seruway Minta Hamdan Sati Kembali Mencalonkan Diri Menjadi Bupati Aceh Tamiang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved