www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Walikota Malang Resmikan Kampung Tangguh di RW 04 Kelurahan Karangbesuki
Senin, 29-06-2020 - 17:35:28 WIB
TERKAIT:
 
  • Walikota Malang Resmikan Kampung Tangguh di RW 04 Kelurahan Karangbesuki
  •  

    Kota Malang, Tribunsatu.com
    Kecamatan Sukun Kota Malang memiliki kampung tangguh edukasi yang menjadi inovasi terbaru yang ada di Kelurahan Karangbesuki. Bpk Walikota Malang Drs. H. Sutiaji, Ketua TP. PKK Kota Malang ibu Hj. Widayati Sutiaji, S.Sos, MM, Bpk Wawali Ir. Sofyan Edi Jarwoko bersama Forpimda Kota Malang meresmikan kampung tangguh RW 4 Poharin di Jalan Terusan Sigura Gura Blok D /174.


    Walikota Malang, Sutiaji saat ditemui awak media, senin (29/06) menyampaikan bahwa Ada inovasi selain yang sudah SOP, hal tersebut sudah dikembangkan oleh masyarakat sendiri yaitu salah satunya kampung tangguh edukasi. Selain itu Walikota Malang juga menyarankan materi pembelajaran lebih banyak ke psikologi yang berkaitan dengan karakter.


    "Karakter dimana anak-anak dapat mampu menjaga diri untuk hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, pake masker harapannya dia bisa mengedukasi orang tuanya" jelasnya.


    Lebih lanjut, Sutiajai mengatakan bahwa kawasan yang digunakan untuk Kampung tangguh ini merupakan kawasan dengan zona hijau, yang diapresiasi paling bagus oleh Walikota Malang dan Wakil Walikota Malang.


    "Warga disana sudah menyiapkan rumah isolasi bagi ODP ataupun masyarakat yang disinyalir terinfeksi Covid-19, walaupun mereka berharap tidak akan ada yang menempati rumah tersebut" pungkasnya.


    Selain itu Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji, menyampaikan bahwa sekarang sudah dapat pergi ke pasar secara langsung, karen dalam pasar di wilayah tersebut sudah memenuhi protokol kesehatan Covid-19.


    "Warga yang sebelumnya takut karena pasar bisa jadi menjadi sarang bertemunya banyak orang sehingga adanya virus, sekarang sudah berbeda jika semua orang yang masuk pasar disiplin mengikuti protokol kesehatan covid-19" terangnya. (Narto)



     
    Berita Lainnya :
  • Walikota Malang Resmikan Kampung Tangguh di RW 04 Kelurahan Karangbesuki
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved