www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Bhabinkamtibmas Pekan Seruway Tak Kenal Lelah Mensosialisasikan Pencegahan Penyebaran Wabah Covid -19
Sabtu, 27-06-2020 - 22:03:23 WIB
TERKAIT:
 
  • Bhabinkamtibmas Pekan Seruway Tak Kenal Lelah Mensosialisasikan Pencegahan Penyebaran Wabah Covid -19
  •  

    KUALASIMPANG : Tribunsatu.com - Brigadir Dony Rahman Personil Polsek Seruway jajaran Polres Aceh Tamiang yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kampung Pekan Seruway Kecamatan Seruway tampak terus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada para pedagang pekenan dan ratusan jiwa pengunjung pekanan dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid -19.

    Hal ini terlihat beberapa waktu lalu di saat hari pasaran tradisional atau pekanan di kampung pekan seruway Dony Rahman selaku Bhabinkamtibmas dengan semangat mensosialisasikan protokol kesehatan dengan menganjurkan para pedagang agar menggunakan masker saat berdagang atau berjualan di pekanan dalam upaya mencegah atau memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid - 19 diwilayah kerjanya.

    Bukan hanya itu selain mensosialisasikan protokol kesehatan kepada para pedagang Dony Rahman juga mensosialisakan protokol kesehatan kepada ratusan jiwa pengunjung pekanan agar mencuci tangan pakai sabun dan pakai masker saat berada di luar rumah.

    "Selain kepada warga setempat kita sosialisasikan untuk kiranya cuci tangan pakai sabun dan pakai masker saat berada diluar rumah kita juga berikan pengarahan atau sosialisasi kepada para pedagang pekanan yang datang dari luar Kecamatan Seruway dan ratusan jiwa pengunjung pekanan untuk mencegah penyebaran wabah Covid -19 ini,"kata Dony Rahman Bhabinkamtibmas Kampung Pekan Seruway kepada Tribunsatu.com, Sabtu (27/6/2020) tadi sore.

    Sambung Dony Rahman para pengunjung pekanan sangat lah ramai dan sewaktu - waktu pengunjung pekanan pekan seruway ini bisa mencapai ribuan jiwa manusia bila mana saat 5 hari atau 1 minggu hendak menjelang lebaran Idul Fitri.


    "Kerena, Pekanan tradisional pekan Seruway yang jatuhnya setiap hari Jum'at ini merupakan satu-satunya pusat perdagangan dan pembelanjaan masyarakat 24 kampung di kecamatan seruway ini,"Jelas Dony Rahman.

    "Untuk itu kita akan terus berupaya berikan pengarahan dan mensosialisasikan protokol kesehatan ini sesuai dengan intruksi pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid - 19 ini baik kepada warga setempat maupun kepada para pedagang yang datang dari luar kecamatan dan juga kepada ratusan pengunjung pekanan tradisional Pekan Seruway ini.[Afrizal]



     
    Berita Lainnya :
  • Bhabinkamtibmas Pekan Seruway Tak Kenal Lelah Mensosialisasikan Pencegahan Penyebaran Wabah Covid -19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved