www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Terlatar Di Pelabuhan Sinabang, Sejumlah Sopir Truck Minta Pemkab Simeulue Jangan Pura Pura Tidak Tahu
Jumat, 22-05-2020 - 04:52:01 WIB
TERKAIT:
 
  • Terlatar Di Pelabuhan Sinabang, Sejumlah Sopir Truck Minta Pemkab Simeulue Jangan Pura Pura Tidak Tahu
  •  

    Simeulue, Tribunsatu.com Akibat anomali cuaca yang melanda Simeulue, angin kencang/badai, membuat lautan Simeulue bergelira, Gelombang Tinggi dilaporkan BMKG hingga mencapai 6 meter. Dampaknya keberangkatan kapal Ferry ditunda.

    Karena penundaan demi keselamatan membuat sejumlah sopir truk terkatung katung di Pelabuhan Ferry Kolok Sinabang terlunta lunta. Melalui Media ini mereka menyatakan agar Pemerintah Kabupaten Simeulue jangan pura pura tidak tahu dengan keberadaan mereka. Pasalnya mereka sudah di pelabuhan menunggu ada yang hingga dua puluh hari lamanya.


    Para sopir mereka meminta perhatian serius dari Pemerintah Simeulue, Bupati Simeulue Erli Hasim baru baru ini ada membantu penumpang ferry asal Sinabang di Labuhan Haji dengan membuka dapur umum melalui dinas sosial Simeulue. Anehnya yang terlantar di Simeulue tidak diperhatikan, "bantuan itu sepertinya hanya pencitraan. Seperti pepatah kuman seberang lautan nampak, gajah di pelupuk mata tak kelihatan, " jelas satu sopir.


    Para Sopir Kamis (21/05/2020) saat awak media ini meninjau langsung ke pelabuhan menyebutkan kami faham dan mengerti, cuaca saat ini sedang tidak bersahabat (Angin Kencang) tambah lagi masalah pandemi maka kami perlu perhatian sekali dari pemerintah dan semua pihak.


    Adapun jumlah Truck yang berada di Pelabuhan Penyebrangan Sinabang sebanyak lebih kurang 60 Truck, sedangkan jumlah sopir 60 orang tambah Kenet 60 jumlah 120 orang.
    Itupun belum termasuk mobil lainnya.

    Ditempat berbeda, Kami dari awak media memantau di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Simeulue, Harga barang mulai melonjak, diantaranya : Bawang merah Rp 60 ribu/kg.

    Kemudian harga bawang putih Rp 45 ribu/kg, Cabe merah Rp60 ribu/kg, Harga Tomat Rp 20 ribu/kg, Harga Telur Rp 45 ribu/satu papan, Gula pasir Rp 20 ribu/kg, dandaun sop mencapai harga tertinggi Rp 150.000/kg.

    Kepala UPTD Pelabuhan Sinabang, Hendra Wijaya yang dihubungi Wartawan menyatakan Kapal Ferry Mulai Hari ini Kamis 21 sampai dengan 26 Mei 2020 tidak berlayar karena cuaca yang ekstrim.

    Kepala Dinas Sosial Simeulue Arif yang dikonfirmasi via telpon tidak terhubung.


    Reporter Sarwadi



     
    Berita Lainnya :
  • Terlatar Di Pelabuhan Sinabang, Sejumlah Sopir Truck Minta Pemkab Simeulue Jangan Pura Pura Tidak Tahu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved