www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Cegah Abrasi, Puluhan Mahasiswa Tanam 1001 Pohon Cemara Laut di Pantai Ngebum
Kamis, 13-02-2020 - 15:13:58 WIB
TERKAIT:
 
  • Cegah Abrasi, Puluhan Mahasiswa Tanam 1001 Pohon Cemara Laut di Pantai Ngebum
  •  

    Kendal, Tribunsatu.com - Abrasi menjadi sebuah fenomena yang mengancam kehidupan masyarakat yang tinggal berdekatan dengan pantai. Salah satu program dari Tim KKN UPGRIS adakan Penanaman pohon dan Bersih Pantai di Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (3/2/2020). Fenomena abrasi memicu makin dekatnya bibir pantai dengan kawasan permukiman penduduk sekitar.

    Sebanyak 500 bibit pohon cemara laut, penanaman pohon cemara ini untuk mengajak masyarakat desa dan instansi untuk peduli dan melestarikan alam di pesisir Kabupaten Kendal.

    Kegiatan tersebut diikuti oleh Camat Kaliwungu, Bhabinkamtibmas Polsek Kaliwungu, Babinsa Desa Mororejo, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kendal, Bumdes, Mahasiswa KKN UPGRIS, serta komunitas peduli lingkungan turut hadir dalam pelaksanaan penanaman pohon tersebut.

    Herry Ketua Kegiatan mengatakan, tingkat abrasi yang semakin parah di pesisir Kabupaten Kendal, mengaku sangat memprihatinkan.

    "Kegiatan kami salah satu program KKN UPGRIS di Desa Mororejo ini, abrasi yang semakin parah akan hilangnya bibir pantai, maka dari situ kami adakan penanaman pohon cemara laut," Ungkapnya.

    Dari kegiatan tersebut ia juga mengharapkan bisa bekerjasama dengan Desa Mororejo dan bisa menanggulangi dampak terjadinya abrasi pantai.

    "Semoga dalam kerjasama dengan Pemdes Mororejo ini bisa berkelanjutan dari program kepedulian lingkungan ini, sekaligus merawatnya," Terang Herry. (Red)



     
    Berita Lainnya :
  • Cegah Abrasi, Puluhan Mahasiswa Tanam 1001 Pohon Cemara Laut di Pantai Ngebum
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved