Sekprov Sulbar, Muhammad Idris membuka rapat pembahasan penggunaan aplikasi si Maya lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, dirang" />
www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Menuju E-Government, Pemprov Latih OPD Gunakan Si Maya Kominfo
Kamis, 02-01-2020 - 19:24:57 WIB

TERKAIT:
 
  • Menuju E-Government, Pemprov Latih OPD Gunakan Si Maya Kominfo
  •  


    Sulbar, Tribunsatu.com -
    Sekprov Sulbar, Muhammad Idris membuka rapat pembahasan penggunaan aplikasi si Maya lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, dirangkaikan dengan pendataan Admin tata usaha di setiap Organisasi Perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat di ruang meeting lantai dua Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Kamis 2 Januari 2020.

    " Di awal tahun 2020, tanggal 2 Januari yang merupakan hari pertama masuk kerja di tahun 2020 lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, kita jadikan momentum dan sebagai pintu masuknya untuk membangun mainseat digitalisasi government. Kita menginnginkan komitmen bersama dengan OPD lingkup Pemerintah Provinsi yaitu komitmen digitalisasi, agar pemerintahan di Sulawesi Barat ini betul-betul berada pada kondisi pemerintahan yang mempraktekkan e-goverment, "kata Idris.

    Untuk itu, diharapkan kepada semua OPD lingkup Pemerintah Provinsi Sulbar, untuk bersama-sama melakukan komitmen bersama dalam melakukan perubahan- perubahan yang lebih baik dalam pelaksanaan pemerintahan di Sulbar, bersama-sama untuk menyatukan persepsi, dengan satu isu bersama yakni, isu digitalisasi pemerintahan.Harap Sekprov.

    Terkait waktu pelaksanaan , Idris menargetkan waktu selama satu bulan harus selesai di OPD masing-masing, dan tanggal 1 Februari 2020 sudah menggunakan tehknologi untuk persuratan di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. Hal tersebut merupakan salah satu misi dari pada Gubernur Sulawesi Barat yakni, pemerintahan yang modern, atau moderisasi pemerintahan.

    "Intinya, bagaimana kita membangun tata kelola pemerintahan yang berbasis sistem, dan sistem itu akan dijawab dengan digitalisasi. Sebagai pembuka di tahun 2020 adalah dengan aplikasi si Maya yang merupakan aplikasi terkait persuratan dengan persi lima sebagai tahap pertama,"sebutnya.

    Sementara Kadis Kominfo, Safaruddin mengemukakan bahwa, tahun 2020 ini diawali dengan digitalisasi melalui aplikasi si Maya, dimana aplikasi ini menjadi salah satu percepatan proses dalam birokrasi khususnya persuratan.

    "Kita mengingatkan kepada semua OPD bahwa kita akan melanjutkan komitmen kita bersama dalam waktu singkat yang dimulai pada awal masuk kantor di tahun 2020, dan akan dilanjutkan dengan pelatihan kepada semua yang ditunjuk oleh OPD masing-masing sebagai pengelola (admin) aplikasi si Maya, serta semua pejabat yang ada di lingkup OPD masing-masing.

    "Sudah dibagi dalam tiga tim yang akan menbackup semua OPD untuk melakukan pelatihan atau bimbingan terkait penggunaan aplikasi si Maya. Ini bukan hanya untuk admin atau pejabat saja akan tetapi untuk semua baik staf bahkan non ASN juga bisa diberikan pemahaman terkait prnggunaan aplikasi si Maya. Penggunaan aplikasi ini kita lakukan dalam rangka efesiensi, waktu, jarak, serta hemat, “ jelas Safaruddin.

    Pada kegiatan ini turut dihadiri oleh para asisiten lingkup pemprov sulbar, kepala OPD lingkup pemprov sulbar bersama admin masing- masing OPD. (Adv /ishak)



     
    Berita Lainnya :
  • Menuju E-Government, Pemprov Latih OPD Gunakan Si Maya Kominfo
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved