www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Disdukcapil Kampar Serahkan 2.833 Keping e-KTP di Kecamatan Kampar dan Tambang
Jumat, 08-03-2019 - 22:38:29 WIB
TERKAIT:
 
  • Disdukcapil Kampar Serahkan 2.833 Keping e-KTP di Kecamatan Kampar dan Tambang
  •  

    Kampar, Tribunsatu.com Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kampar, Muslim, S.Sos didampingi Kabid PIAK Supardi S.Hut.T, Menyerahkan e-KTP secara simbolis sebanyak 2.833 keping Jum’at (08/03/19).

    Penyerahan e-KTP sebanyak 2.833 dilakukan di dua Kecamatan, pertama penyerahan e-KTP sebanyak 1028 Keping, di lakukan di Kantor Camat Kampar, di saksikan Camat, yang di wakili Sekcam H.Ali Sastro Amijoyo dan Kepala Desa Sekecamatan Kampar, sekitar pukul 09.00 WIB.

    “Setelah itu di lanjutkan di Kecamtan Tambang, penyerahan KTP di lakukan di Kantor Camat Tambang, sebanyak 1.805 keping e-KTP di serahkan Kadis Dukcapil Kepada Camat yang di wakili Sekcam Abubakri M.Pd di saksikan Kepala Desa atau perwakilan Sekecamatan Tambang, sekitar pukul 10.00 WIB.

    “Pada sambutannya Kadis Dukcapil Kampar Muslim menyampaikan, dalam kurun waktu singkat ini kami berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi kebutuhan warga akan dokumen kependudukan, kami sudah melakukan berbagai inovasi memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kampar, yang kita mulai dengan melakukan perekaman e-KTP keliling.

    Muslim juga menyampaikan kami sudah melakukan inovasi baru yaitu bekerja sama dengan Rumah Sakit Bersalin, Rumah Sakit Umum untuk menerbitkan Akte Kelahiran, jadi siapa saja warga masyarakat yang melahirkan di Rumah Sakit Umum Daerah maupun Swasta yang notabenenya rumah sakit bersalin, pada saat pulang dari rumah sakit sudah bisa langsung membawa Akte Kelahiran.”Kata Muslim.

    “Kita juga sudah melakukan pendekatan untuk melakukan pelayanan Three In One (3 In 1), jadi bagi warga masyarakat yang melakukan pernikahan nantinya itu akan mendapatkan tiga dokumen sekaligus, artinya satu kegiatan menghasilkan atau mendapatkan tiga dokumen sekaligus.”ujar Muslim.

    Muslim juga berpesan kepada Kepala Desa jangan sampai ada nanti kutipan kepada Masyarakat saat penyerahan KTP, karna ini gratis tidak di pungut biaya.”terang Muslim.

    “Lurah Air Tiris saat di wawancara awak media disela acara menyampaikan, sangat berterimakasih kepada Disdukcapil, karna sangat bermanfaat bagi masyarakat kita, terutama bagi pemilih pemula di tahun politik ini pemilih pemula menjadi target, supaya pemilu nanti sukses dan warga yang telah mendapatkan e-KTP sudah bisa menyalurkan hak suaranya.

    Dalam artian selain untuk pemilu, KTP ini sangat berguna untuk kepentingan masyarakat dalam berurusan baik tingkat kabupaten maupun tingkat nasional.

    Ditempat terpisah Kepala Desa Palung Raya Afriyanto menyampaikan, kepada awak media kami sangat bangga dan sangat mengapresiasi kinerja Disdukcapil, karna dengan program ini masyarakat tidak susah lagi untuk pengurusan e-KTP, terkadang masyarakat ada gendala dalam pengurusan seperti bolak – balik kedinas denga jarak yang sangat jauh.”dengan program jemput bola yang di lakukan Disdukcapil ini sangat mempermudah pelayanan bagi masyarakat.(red)




     
    Berita Lainnya :
  • Disdukcapil Kampar Serahkan 2.833 Keping e-KTP di Kecamatan Kampar dan Tambang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved