www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Disdukcapil Kampar Serahkan 552 Lembar e-KTP Ke Camat Bangkinang Kota
Selasa, 05-03-2019 - 20:03:06 WIB
TERKAIT:
 
  • Disdukcapil Kampar Serahkan 552 Lembar e-KTP Ke Camat Bangkinang Kota
  •  

    KAMPAR, Tribunsatu.com - Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Kampar menyerahkan sebanyak 552 lembar e-KTP siap cetak kepada Camat Bangkinang Kota.

    Sebanyak 552 lembar e-KTP itu diterima oleh Camat Bangkinang Kota, Irianto didampingi Lurah dan Kepala Desa, Selasa (5/3/2019).

    Kepala Disdukcapil Kampar, Muslim S.Sos didampingi Kabid. Pengelolaan Informasi Penduduk Supardi, Kabid. Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk Badri dalam kesempatan itu berpesan, agar e-KTP didistribusikan secara gratis kepada masyarakat.

    "Saya minta agar e-KTP diserahkan secara gratis dan dibuatkan berita acara", ujarnya.

    Disampaikan, e-KTP tercetak adalah Print Ready Record (PRR) warga yang telah melakukan perekaman yang merupakan program prioritas Kemendagri.

    Seluruh masyarakat status PRR dulunya ditargetkan selesai pada 28 Pebruari 2019, berhubung adanya kendala diperpanjang hingga 15 Maret 2019, ucap Muslim.

    Lebih jauh Muslim menyampaikan, bahwa usaha jemput bola dilakukan sejak bulan September 2019 ini dilakukan selain memberikan pelayanan maksimal masyaeakat juga dalam rangka mensukseskan PEMILU 2019.

    Kita yang akan datang masyarakat untuk membuat identitas diri dengan melakukan perekaman identitas, mencetak kartu keluarga dan membuat kartu identitas anak (KIA), mengungkapkan Muslim.

    Untuk Akte kelahiran, Disdukcapil Kampar juga mendukung rumah-rumah sakit atau balai persalinan. Anak yang lahir, sudah pulang, sudah dibawa pulang akte kelahiran. 

    Kemudian membuat program Tri Dalam Satu yang dilakukan dengan pihak Kementerian Agama Kabupaten kampar, setiap mereka yang menikah dapat langsung membawa pulang Kartu Nikah, KTP-el dan Kartu Keluarga.

    Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Supardi menjelaskan, 552 KTP-itu adalah, 72 lembar KTP-el untuk warga Desa Kumantan, 73 KTP-el untuk warga desa Ridan Permai, 216 KTP-el untuk warga Kelurahan Langgini dan 191 KTP -el untuk warga kelurahan Bangkinang. (drauc)




     
    Berita Lainnya :
  • Disdukcapil Kampar Serahkan 552 Lembar e-KTP Ke Camat Bangkinang Kota
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved