www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
3 Pintu Air Waduk PLTA Koto Panjang Dibuka Siang Ini, Warga Diminta Waspada
Selasa, 02-01-2018 - 10:41:29 WIB
TERKAIT:
 
  • 3 Pintu Air Waduk PLTA Koto Panjang Dibuka Siang Ini, Warga Diminta Waspada
  •  

    KAMPAR, TRIBUNSATU.COM - Pintu air di waduk PLTA Koto Panjang di Kabupaten Kampar, Riau, siang ini akan dibuka. Karena saat ini elevasi waduk sudah mencapai 80.00 mdpl (meter dari permukaan laut).

    Manager SDM dan Umum PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR), Dwi Suryo Abdullah, kepada CAKAPLAH.COM mengatakan bahwa saat ini tercatat Outflow air 305.01 m3/s sedangkan Inflow air mencapai 1036.01 m3/s.

    "Direncanakan pada jam 12.00 WIB nanti akan dibuka pintu buangan air (spilway). Kita akan buka 2 pintu air dengan pembukaan sekitar 30 CM agar level air waduk dipertahankan di bawah 80.5 mdpl dan diatas 80 mdpl," cakap Dwi Suryo.

    Karena itu, Dwi mengimbau warga yang tinggal pinggiran Sungai Kampar maupun yang beraktivitas di sungai agar berhati-hati dengan kondisi Waduk PLTA saat ini.

    "Kepada warga yang tinggal di bantaran sungai Kampar agar lebih hati-hati dan waspada ketika akan melakukan aktifitas di pinggiran sungai, mengingat curah hujan di hulu sungai yang masuk ke Waduk Koto Panjang sudah meningkat," jelasnya.

    Ia juga mengimbau agar ketika pintu waduk Koto Panjang dibuka nanti tidak ada warga yang melaksanakan kegiatannya di sungai. Mengenai pembukaan pintu waduk akan ada pemberitahuan lebih lanjut nantinya.

    "Ketika dibuka akan ada peningkatan laju aliran air sungai, termasuk ketinggian air sungai akan meningkat," pungkas Dwi.(rls/ct)



     
    Berita Lainnya :
  • 3 Pintu Air Waduk PLTA Koto Panjang Dibuka Siang Ini, Warga Diminta Waspada
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved